Akari Luncurkan SmartConnect, TV Pintar yang Engga Bikin Ribet

Jum'at, 01 November 2019 - 21:00 WIB
Akari Luncurkan SmartConnect,...
Akari Luncurkan SmartConnect, TV Pintar yang Engga Bikin Ribet
A A A
JAKARTA - PT Akari Indonesia yang mendistribusikan produk elektronik dengan merek Akari secara resmi merilis produk terbarunya yang diberi nama SmartConnect . TV pintar ini dibuat untuk memenuhi keinginan konsumen Indonesia.

CEO PT Akari Indonesia, Kenny Kwe, mengungkap, hadirnya produk ini dilatarbelakangi dari riset yang mereka lakukan. Dalam riset, tim RND Akari menemukan masalah yang dihadapi pemakai TV pintar yang sudah ada di pasaran.

Salah satunya adalah ketidaknyamanan untuk menggunakan pengontrol TV untuk browsing. Plus pengguna harus menyambungkan dengan WiFi unlimited dalam bentuk hot spot.

Bahkan menurut data dari Direktorat Jendral Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo dari total perangat TV yang ada saat ini haya sekiTar 20% yang menggunakan TV pintar, itu pun hanya 2% yang benar-benar memakainya sesuai fungsi.
Akari Luncurkan SmartConnect, TV Pintar yang Engga Bikin Ribet

"Hanya 2% yang benar-benar pakai smart-TV sesuai fungsi, lama-lama ribet soalnya. Ujung-ujungnya malah hanya jadi TV biasa," ungkapnya saat peluncuran SmartConnect di Menteng, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Kenny menjelaskan, teknologi SmartConnect yang dibawa TV pintar terbarunya mampu mengoneksikan smartphone pengguna ke layar TV secara mudah. Menyambungkannya juga tidak perlu menggunakan WiFI, cukup dengan jaringan yang dipakai pada smartphone.

Sedangkan untuk menghubungkan perangkat smartphone dengan TV SmartConnect ini menggunakan fitur mirroring. Tapi nama fitur mirroring yang diadopsi berbeda di setiap handphone, misalnya saja pada ponsel merek ASUS, fitur itu bernama Cast dan di vivo bernama Screen Mirroring.
Akari Luncurkan SmartConnect, TV Pintar yang Engga Bikin Ribet

Dengan begitu, lanjutnya pengguna bisa merasakan sensasi pengalaman menonton gaya baru. "Layaknya Anda mengoperasikan smartphone dengan beragam hiburan yang tampil di layar smartphone akan tampil di layar besar TV SmartConnect," ucapnya.

TV SmartConnect ini akan tersedia dalam ukuran 32, 40, dan 43 inci. Khusus ukuran 43 inci, dijual dilengkapi Bluetooth speaker. Untuk launching produk terbaru itu, Akari menggandeng Blibli.com untuk melakukan pre-sale yang dimulai tanggal 1-15 November 2019.

Bagaimana dengan harganya? Untuk TV 32 inci dijual seharga Rp1,9 juta, 40 inci Rp2,7 juta dan 43 inci lengkap dengan tambahan Bluetooth speaker dijual hanya Rp3,5 juta.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)