Setelah Beli Paten Fossil, Google Berencana Caplok Fitbit

Rabu, 30 Oktober 2019 - 12:00 WIB
Setelah Beli Paten Fossil, Google Berencana Caplok Fitbit
Setelah Beli Paten Fossil, Google Berencana Caplok Fitbit
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google serius ingin membangun smartwatch miliknya sendiri. Setelah dikabarkan membeli sejumlah paten teknologi Fossil, laporan terakhir menyebutkan raksasa mesin pencari ini telah siap mencaplok Fitbit.

Dilansor dari laman GSM Arena, Google telah mengajukan penawaran resmi untuk perusahaan wearable asal Amerika Serikat tersebut. Agensi mengatakan tidak ada kepastian penawaran ini akan mengarah pada kesepakatan apa pun dan harganya tidak bisa dipelajari.

Akuisisi Fitbit bisa berarti Google akhirnya akan memiliki tim yang mampu membangun Pixel Watch yang dapat bersaing di pasar wearable yang masih dikuasai Apple dan Samsung. Saat ini Google hanya menyediakan Wear OS ke pihak ketiga dan ini dapat membantu perusahaan memperluas portofolio perangkat kerasnya.

Setelah berita itu menyebar, saham Fitbit pun melonjak naik lebih dari 30%. Sebelumnya saham mereka kurang diminati investor, terutama setelah adanya perkiraan penurunan pendapatan di musim panas 2019. Hal itu disebabkan penjualan produk-produk terbarunya, seperti Versa Lite dan Versa 2 dengan Alexa terintegrasi kurang menggembirakan.

Laman Reuters mengingatkan, pada Januari lalu Google telah mengakuisisi properti intelektual terkait smartwatch milik Fossil. Harganya USD40 juta, tapi Google belum mengungkapkan apa yang akan dilakukan dengan hak paten itu.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2694 seconds (0.1#10.140)