Google Pixel Watch Bakal Hadir Tanpa Tombol Apa Pun

Rabu, 08 November 2023 - 21:41 WIB
loading...
Google Pixel Watch Bakal Hadir Tanpa Tombol Apa Pun
Google Pixel Watch yang akan hadir dalam beberapa waktu mendatang kabarnya tidak dilengkapi dengan tombol apa pun. Foto/Techradar
A A A
WASHINGTON - Google Pixel Watch yang akan hadir dalam beberapa waktu mendatang kabarnya tidak dilengkapi dengan tombol apa pun. Hal tersebut bisa dilihat dari paten yang bocor baru-baru ini.

Laman Techradar, Rabu (8/11/2023), melaporkan bahwa Google Pixel mendatang rumornya akan mengandalkan kontrol pengenalan gerakan. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan ruang di perangkat.

Dengan menghilangkan tombol-tombolnya, jam tangan pintar Google akan memiliki lebih sedikit bagian yang bergerak dan dengan demikian memiliki desain yang lebih luas dan minimalis. “Konten pada layar kecil mungkin bakal terhalang saat kita menyentuh tombol perangkat,” kata paten tersebut.



Berangkat dari situ, tombol akan digantikan dengan sensor baru di bagian samping jam tangan yang dapat mendeteksi penekanan, ketukan, dan remasan tertentu sebagai bentuk pengenalan isyarat.

Pengenalan gerakan tidak hanya dapat menghindari tantangan mengaburkan tampilan saat mengetuk ikon di layar, tapi juga dapat membuat Pixel Watch masa depan lebih tahan lama.

Selain itu juga memungkinkan untuk perangkat hadir dengan ketahanan air dan debu yang lebih canggih karena akan ada sedikit celah yang dihasilkan dari tidak adanya tombol.

Dari paten yang beredar, bisa disimpulkan juga bahwa Google Pixel Watch generasi berikutnya tidak akan mendapatkan layar yang lebih besar. Google akan mengakalinya dengan inovasi ini.



Tapi mengingat ini semua masih sebatas bocoran paten, tidak ada jaminan bahwa Google akan benar-benar meluncurkannya dalam waktu dekat. Jadi kita tunggu saja perkembangan kabarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9156 seconds (0.1#10.140)