Beredar Prototipe iPhone 2020 Berlayar 6,7 Inci dan Tanpa Takik

Minggu, 29 September 2019 - 11:00 WIB
Beredar Prototipe iPhone...
Beredar Prototipe iPhone 2020 Berlayar 6,7 Inci dan Tanpa Takik
A A A
CUPERTINO - Prototipe iPhone 2020 dengan layar seluas 6,7 inci dan tanpa takik beredar di internet. Nterseamun Steve Hemmerstoffer, orang yang bertanggung jawab atas bocornya desain Apple iPhone 11 Pro delapan bulan sebelum diumumkan, tampaknya tidak terlalu yakin dengan kebocoran tersebut.

Laman Phone Arena menyebutkan, Apple iPhone 11 Pro diperkenalkan dua pekan lalu dengan sistem tiga kamera dan lekukan besar di atas layar. Yang terakhir, konsep ini identik dengan yang ditemukan di iPhone XS 2018, cocok dengan iPhone X 2017. Tetapi jika rumor baru dapat dipercaya, maka takik yang menjadi ciri khas raksasa Cupertino itu akan benar-benar dibuang tahun depan.

Menurut Ben Geskin, yang juga seorang pembocor desain ponsel, salah satu prototipe iPhone 2020 menampilkan layar besar 6,7 inci yang dipasangkan dengan Face ID dan sistem kamera TrueDepth yang juga diperbarui di dalam areal bezel atas. Karena itu ada harapan menghapus segala jenis takik di handset.

Nama model khusus ini tidak disebutkan dalam laporan hari ini, tapi deskripsi keseluruhan tampaknya bertepatan dengan apa yang diharapkan dari iPhone 12 Pro Max. Analis Ming-Chi Kuo percaya Apple akan mengganti layar OLED 6,5 inci yang ada dengan panel 6,7 inci yang lebih besar. Namun karena kemungkinan akan dipasangkan dengan bezel yang lebih ramping, jejak fisik ponsel harus sangat mirip dengan perangkat generasi saat ini.

Duduk bersama penawaran Max-branded akan menjadi iPhone 12 Pro biasa. Kuo yakin, perangkat menampilkan layar OLED 5,4 inci baru yang dipasangkan dengan bezel lebih ramping. Digabungkan, perubahan itu berarti telepon premium Apple berikutnya akan terasa lebih kecil dari model yang ada.

Faktanya, ukuran mungkin lebih dekat dengan iPhone 8 daripada iPhone 11 Pro.
Bingkai baru dan pembaruan di belakang juga bisa ada.

Menurut Ming-Chi Kuo, rencana Apple untuk mendesain ulang iPhone "signifikan" tahun depan akan melihat flagship 2020-nya mengadopsi tampilan kotak yang dimungkinkan oleh desain logam baru.

"Ini semua terdengar agak membingungkan tapi pada intinya bingkai iPhone 2020 akan menyerupai iPhone 4, yang diumumkan pada 2010," ujar perwakilan Apple iPhone.

Dipasangkan dengan semua ini adanya pengaturan kamera belakang yang secara fundamental sangat mirip dengan yang ada pada iPhone 11 Pro tahun ini. Namun, untuk mengikuti persaingan dan terus mendorong kemampuan AR iPhone, Apple diharapkan menambahkan sensor Time-of-Flight khusus yang dapat menangkap data kedalaman berkualitas tinggi.

Perbaikan lain untuk pengaturan kamera mungkin termasuk stabilisasi gambar optik untuk penembak sudut ultra lebar dan peningkatan lebih lanjut ke Mode Malam.

Apple iPhone XR dan iPhone 11 memiliki panel LCD di bagian depan, tetapi laporan menunjukkan iPhone 12 tahun depan akan beralih ke OLED. Jika ini terjadi, masuk akal bagi Apple untuk menggunakan desain panel depan iPhone 11 Pro yang ada pada iPhone 12 standar. Dengan begitu, pembeli dari model yang lebih murah akan merasa seperti mereka menerima desain baru dan Apple akan dapat terus membedakan model premium dari varian non-Pro.

Selain itu, beberapa peningkatan kamera diharapkan pada iPhone yang lebih murah. Secara khusus, Apple diharapkan untuk mengadopsi pengaturan tiga kamera seperti yang ditampilkan pada perangkat Pro tahun ini, meskipun sensor kemungkinan akan dipinjam langsung dari model iPhone 12 Pro. Namun, dimungkinkan bahwa Apple dapat memesan stabilisasi gambar optik pada penembak sudut ultra lebar untuk perangkat premium.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)