Resmi Dirilis, Galaxy Note10 Ditawarkan dalam Dua Model

Kamis, 08 Agustus 2019 - 07:26 WIB
Resmi Dirilis, Galaxy Note10 Ditawarkan dalam Dua Model
Resmi Dirilis, Galaxy Note10 Ditawarkan dalam Dua Model
A A A
NEW YORK - Untuk waktu yang lama, Samsung selalu meluncurkan dua model flagship di setiap semester. Ponsel pintar Galaxy S memasuki pasar di semester pertama, sedangkan Galaxy Note masuk di semester kedua.

Kita telah menyaksikan keberhasilan dari line-up S10. Jadi ini bisa menjadi saat yang tepat untuk perangkat phablet tersebut unjuk gigi.

Samsung Galaxy Note10 diumumkan dalam dua varian, yaitu Note 10 dan Note 10 Plus. Keduanya sangat kuat dan terlihat menjanjikan energi yang luar biasa.

Galaxy Note 10 Plus tercatat sebagai versi yang lebih besar dari model reguler. Model ini bisa dikatakan sebagai penerus langsung dari Note9, sedangkan Note10 adalah arah baru bagi Samsung. Faktanya, kedua handset ini hadir dengan fitur yang kuat.

Laman Giz China melaporkan, versi yang lebih ringkas menampilkan layar AMOLED 6,3 inci. Sementara saudara kandungnya menampilkan layar yang lebih besar yakni 6,8 inci. Bedanya, versi Plus dilengkapi sensor ToF dan slot kartu microSD, versi regulernya tidak.

Secara umum, kedua handset terlihat cukup gaya. Di satu sisi, mereka mewarisi bahasa desain seri Galaxy. Di sisi lain, mereka mendapat napas baru.

Di kedua sisi, kedua Galaxy Note10 membawa kaca melengkung. Bingkai tengah terbuat dari aluminium yang dipoles. Selain itu, perusahaan Korea itu menawarkan berbagai pilihan warna, yaitu Aura Glow, Aura White, dan Aura Black.

Warna-warna ini umum untuk kedua model. Tetapi ada versi Aurora Pink dan Red untuk Note 10 dan Aurora Blue untuk Note 10 Plus.

Samsung menempatkan kamera depan dalam sebuah lubang yang dialokasikan di area tengah atas layar. Penembak selfie ini memiliki resolusi 10 MP.

Di bagian belakang, Anda bisa menyaksikan modul kamera yang berbeda. Triple-camera 12 MP + 16 MP + 12 MP tidak berubah sejak versi S10. Namun kamera ini hadir dengan fitur-fitur baru yang menjadikannya lebih baik.

Di antara mereka, kita harus menyebutkan Video Fokus Cinta (ini adalah nama Samsung untuk mode potret). Fitur ini berfungsi lebih baik pada Samsung Galaxy Note 10 Plus karena lensa kamera ToF. Plus, ada fitur menarik yang disebut AR Doodle. Anda pada dasarnya dapat menggambar subjek dengan menggunakan S Pen dan gambar akan bergerak seiring dengan pergerakan orang tersebut.

Di bawah tenda, seri Galaxy Note10 hadir dengan chip Snapdragon 855 dan Exynos 9825. Seperti yang Anda duga, model yang akan dijual di AS akan dikemas dengan chipset Snapdragon 855. Pasar sisanya akan mendapatkan varian Exynos.

Tentu saja, mereka memberikan kinerja yang sangat berbeda. Tetapi naif untuk mengatakan chip Samsung menghasilkan Snapdragon SoC banyak.

Namun, Samsung Galaxy Note10 dikemas dengan RAM yang lebih kecil yakni 8GB. Saudara kandungnya hadir dengan memori 12 GB. Kedua model memiliki penyimpanan 256 GB. Plus, ada 512 GB untuk varian yang lebih besar.

Model khusus Samsung Galaxy Note10 Plus mendukung 5G. Ada beberapa asumsi Note10 akan mendapatkan versi 5G juga. Namun masih belum ada pernyataan resmi.

Mengenai kapasitas baterai, Samsung Galaxy Note 10 menggunakan baterai 3.500mAh. Dan versi Plus dilengkapi baterai 4.300 mAh.

Seri ini tidak pernah murah. Samsung Galaxy Note10 tidak terkecuali. Galaxy Note10 versi ROM 256 GB dijual Rp13,5 juta, Note10 Plus 256 GB (Rp15,7 juta), Note10 Plus 512 GB (Rp17,1 juta), dan Note10 Plus 5G (Rp18,5 juta).

Note10 dan Note10 Plus akan mulai dijual di sebagian besar pasar pada 23 Agustus, meskipun Anda dapat mulai melakukan pre-booking tadi malam.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1088 seconds (0.1#10.140)