Dijual Rp1,1 Juta, Galaxy A01 Core Ramaikan Segmen Pasar Ponsel Murah

Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:01 WIB
loading...
Dijual Rp1,1 Juta, Galaxy A01 Core Ramaikan Segmen Pasar Ponsel Murah
Samsung menghadirkan perangkat murahnya, yakni Galaxy A01 Core, dengan sistem operasi Android Go dan prosesor Mediatek MT6739. Handphone ini juga dilengkapi beragam fitur esensial, yaitu layar 5,3 inci IPS beresolusi HD+ serta dual kamera. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Xiaomi, realme, dan Oppo , dalam bulan ini sudah meluncurkan handphone murah meriah di kisaran Rp1 jutaan di Indonesia . Tak mau kalah, kini giliran Samsung meluncurkan varian terbaru seri Galaxy A yaitu Galaxy A01 Core. (Baca juga: Banjir 7,9 Meter Rendam Pemukiman Warga di Wajo Sulsel, Ribuan Orang Mengungsi )

Pertanyaannya, apa yang dibawa oleh Samsung Electronics Indonesia di Galaxy A01 Core untuk bisa bersaing dengan smartphone murah lain yang sudah hadir di pasar ponsel nasional?

Jawabannya adalah Samsung menghadirkan perangkat murahnya dengan sistem operasi Android Go dan prosesor Mediatek MT6739. Handphone ini juga dilengkapi beragam fitur esensial, yaitu layar 5,3 inci IPS beresolusi HD+ serta dual kamera. Masing-masing terdiri dari 8 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan.
Dijual Rp1,1 Juta, Galaxy A01 Core Ramaikan Segmen Pasar Ponsel Murah

Selain itu, meneruskan tradisi Samsung Galaxy A series, Galaxy A01 Core hadir dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, biru, dan merah yang stylish, serta design elegan Rhytmical pattern dengan ketebalan hanya 8,6 mm. Padahal kapasitas baterainya lumayan besar, 3.000 mAh.

“Kami sangat sadar bahwa kebutuhan konektivitas dan entertainment konsumen termasuk Generasi Z sangat beragam. Untuk itu kami hadirkan Galaxy A01 Core ini, sehingga semakin banyak pilihan produk Samsung yang bisa mengakomodir masing masing kebutuhan komunikasi konsumen," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Dia menuturkan, handphone dibekali baterai berkapasitas besar agar bisa terkoneksi seharian dengan dunia maya, menonton video streaming nyaman lewat layar 5,3 inci HD+, hingga merekam aksi kreatif di platform populer seperti TikTok dan Instagram. "Galaxy A01 Core ini ponsel sejutaan buat sejuta gaya,” imbuh Irfan.

Android Go
Untuk memaksimalkan pengalaman pengguna, Galaxy A01 Core didukung dengan sistem operasi Android Go yang dikombinasikan dengan prosesor Mediatek MT6739. Kombinasi ini memberikan efisiensi dari sisi konsumsi baterai. Selain itu sistem Android Go juga bisa memberikan efisiensi dalam penggunaan kuota internet agar lebih hemat.
Dijual Rp1,1 Juta, Galaxy A01 Core Ramaikan Segmen Pasar Ponsel Murah

Misalnya YouTube Go yang merupakan versi ringan dari aplikasi berbagi video itu. YouTube Go memiliki fitur unduhan video sehingga jika pengguna ingin menonton kembali video tersebut, maka pengguna tidak perlu mengeluarkan kuota kembali untuk streaming sehingga bisa lebih hemat. Selain itu ada juga Google Maps Go, Gmail Go hingga Google Go.

Kamera Andal dan Layar Luas
Irfan menjelaskan, Galaxy A01 Core dilengkapi kamera belakang berkapasitas 8 MP (F 2.2) yang membantu pengguna menangkap berjuta aksi kreatif pada mode foto maupun video. Untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP (F 2.4).

Tidak hanya itu, Layar 5,3 inci Infinity Display dihadirkan agar bisa membuat pengguna lebih leluasa dalam menikmati berbagai sajian entertainment. Misalnyam konten YouTube lewat YouTube Go untuk menikmati update terbaru dari YouTuber favorit setiap harinya.

Pengguna juga dapat lebih puas dan nyaman dalam menikmati aktivitas browsing untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan seputar gaya hidup masa kini. Kesemua aktivitas tersebut didukung dengan daya baterai 3.000 mAh yang mampu menemani aktivitas lebih lama.
Dijual Rp1,1 Juta, Galaxy A01 Core Ramaikan Segmen Pasar Ponsel Murah

Smart Manager
Pengguna Galaxy A01 Core juga tidak perlu khawatir kehabisan memori meski menyimpan foto dalam jumlah yang banyak. Karena smartphone ini memiliki sistem yang dinamakan Smart Manager.

"Ketika pengguna masuk ke fitur Smart Manager, maka mereka akan mengetahui kapasitas sisa memori yang ada. Ketika sudah tinggal sedikit mereka cukup memilih dari beberapa opsi antara lain: Menghapus data yang sudah tidak terpakai seperti APK File. Hingga memindahkan aplikasi, foto dan video ke memory card external, dimana A01 Core bisa mendukung hingga 512 GB lewat slot sim card," katanya menjelaskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)