CEO Huawei Tegaskan Kembali Rencana Pengembangan OS HongMeng

Senin, 22 Juli 2019 - 13:35 WIB
CEO Huawei Tegaskan Kembali Rencana Pengembangan OS HongMeng
CEO Huawei Tegaskan Kembali Rencana Pengembangan OS HongMeng
A A A
BEIJING - Sistem operasi penantang Android, HongMeng, menjadi polemik di internal Huawei. Sempat dikabarkan bukan disiapkan untuk smartphone, perusahaan menegaskan kembali keseriusan mereka membangun HongMeng.

Hari ini, CEO Huawei, Ren Zhengfei mengatakan dalam sebuah wawancara dengan YahooFinance, bahwa sistem HongMeng memang tidak memiliki rencana untuk smartphone. Menurutnya, perusahaan akan berinvestasi dan mengembangkan sistem smartphone hanya ketika Android tidak lagi menjadi pilihan.

Dia percaya bahwa Google dan Huawei bekerja keras untuk memecahkan masalah yang mereka hadapi. Ditegaskan, OS Hongmeng dapat digunakan di banyak aplikasi IoT yang berbeda, seperti jam tangan pintar, TV pintar, dan jaringan mobil, tapi tidak ada rencana untuk menggunakannya di ponsel. "Kami sedang mengembangkan sistem cadangan dan mereka berusaha untuk berkomunikasi dengan pemerintah AS ... Saya harap kita semua bisa membayar," katanya seperti disitat dari laman Giz China.

Sebelumnya, Wakil Presiden Senior Huawei dan anggota Dewan Direksi perusahaan China, Catherine Chen, menegaskan, sistem HongMeng bukan untuk smartphone. Meskipun, ada konfirmasi OS itu akan menjadi alternatif untuk Android, raksasa manufaktur China itu ternyata lebih memilih untuk terus menggunakan sistem Google.

"Kami berharap untuk terus menggunakan sistem operasi dan ekosistem mobile terbuka global (Android). Namun, jika AS membatasi penggunaan kami, kami juga akan mengembangkan sistem operasi kami sendiri,” katanya seraya menambahkan, bagian terpenting dari sistem operasi adalah membangun ekosistem. Dibutuhkan dua atau tiga tahun untuk membangun ekologi yang baik di HongMeng.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8253 seconds (0.1#10.140)