Sharp Gelar Road Show Pamerkan Beragam Teknologi Elektronik Rumah Tangga

Senin, 15 Juli 2019 - 07:19 WIB
Sharp Gelar Road Show Pamerkan Beragam Teknologi Elektronik Rumah Tangga
Sharp Gelar Road Show Pamerkan Beragam Teknologi Elektronik Rumah Tangga
A A A
JAKARTA - Pameran "50 Years in Harmony" road show menuju ulang tahun ke-50 tahun PT Sharp Electronics Indonesia memasuki kota kedua. Setelah animo besar dari warga Kota Medan, Sumatera Utara, sebagai kota pertama di akhir Juni lalu, akhir pekan ini giliran warga Jakarta yang disambangi pabrikan elektronik asal Jepang tersebut.

Rangkaian hiburan baik berupa instalasi produk hingga promosi belanja dapat dinikmati sejak tanggal 10–14 Juli 2019 di Atrium Utama, Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. "Sesuai janji Sharp Indonesia di awal 2019 ini, kami akan mengadakan serangkaian program menarik untuk menghiasi perjalanan menuju usia 50 tahun di 2020 mendatang. Salah satu janji ini akhirnya berhasil kami wujudkan untuk masyarakat Indonesia," kata Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia di sela-sela acara di Jakarta.

Yang menarik, ungkap dia, pameran ‘50 Years in Harmony’ terbukti sukses menggiring perhatian masyarakat Medan. Karena mereka bisa menikmati berbagai acara dan program promosi seru. Keseruan ini perusahaan coba bawa lagi ke Jakarta dan dibuat pula buat skema program belanja yang agak berbeda dari kota sebelumnya agar semakin menarik.

Pameran ‘50 Years in Harmony Roadshow’ menawarkan segudang hiburan baik berupa instalasi hingga kegiatan yang dikolaborasikan dengan promosi belanja menggiurkan bagi warga Jakarta. Berbeda dari pameran biasanya, pameran ini terasa spesial dengan tampilan yang semakin mewah dengan dominasi warna hitam dan emas yang merepresentasikan usia yang akan dicapai Sharp Indonesia.

Selain warna, tema 50 tahun juga digambarkan lewat cerita perjalanan transformasi LED TV. Melalui tampilan ini, Sharp Indonesia menunjukkan kedekatan antara Sharp dengan konsumen. “Sesuai tagline kami di usia 50 tahun nanti yaitu ‘Kami Dekat, Kami Keluarga’, maka kami ingin tunjukkan hal tersebut untuk konsumen di sini. Dengan demikian, mereka jadi bisa melihat bermacam-macam televisi Sharp yang pernah dipasarkan di tanah air dan mungkin pernah mereka miliki," tuturnya.

Di usia yang kian matang, Sharp Indonesia tak lupa juga memajang jajaran produk terbaru dengan teknologi paling mutakhir yang secara spesial ditampilkan selama pameran. Adanya deretan produk terbaru sekaligus menjadi proyeksi keseriusan Sharp Indonesia yang tak lelah berinovasi dan mewujudkan produk yang semakin dekat dan mudah digunakan oleh konsumen setia.

Misalnya, televisi Aquos 8K yang dikemas dalam 8K Experience Area, di mana konsumen dapat memilih tampilan interaktif yang akan diproyeksikan dalam ruangan tertutup. Selagi melihat tampilan interaktif, konsumen juga diajak untuk melihat langsung detail dan warna tampilan pada televisi 8K.

"Televisi Aquos 8K yang resmi dipasarkan pada Februari 2019 lalu merupakan salah satu produk andalan Sharp Indonesia di kategori premium. Hadir di tiga ukuran yaitu 60, 70, dan 80 inci. Televisi Aquos 8K mengutamakan keunggulannya dalam menghasilkan kejernihan gambar yang mengagumkan sehingga lebih realistis dan bermanfaat untuk banyak bidang dan kompetensi," katanya.

Dari TV, Sharp Indonesia juga turut mengenalkan produk AC AIoT. Sesuai namanya, perpaduan Artificial Intelligence dan Internet of Things diciptakan untuk mampu menangkap dan memahami aktivitas rutin Anda dan mengendalikan AC dengan lebih pintar. Berbekal ponsel pintar dan aplikasi, konsumen dapat dengan mudah mengakses AC di rumahnya dan mengatur temperatur hingga kelembaban udara kapan pun dan di mana pun.

"Di luar kecanggihannya dalam mengatur AC, kekuatan yang dihasilkan AC itu sendiri juga sangat terjamin karena mampu mendinginkan udara lebih cepat sebanyak 5 derajat Celcius hanya dalam waktu lima menit. AC bahkan dapat diatur hingga suhu 14 derajat Celvcius –suhu terendah yang pernah ada untuk produsen AC," tutur Pandu.

Usai melihat kehebatan produk, Sharp Indonesia tak lupa juga mengundang konsumen untuk mengejar hadiah utama dengan total nilai 50 juta rupiah dan promo berhadiah yang dibuat bersama Best Denki. Misalnya, potongan harga senilai hingga 50% dapat dirasakan untuk setiap pembelian produk hair straightener dan car air purifier.

Puncak acara dari ‘50 Years in Harmony Roadshow’ diiringi dengan penampilan live music. Sharp Indonesia juga menyiapkan agenda lain, berupa aktivitas memasak. Kali ini, giliran koki selebriti, Chef Nicky Tirta yang memandu jalannya Cooking Demo dengan menggunakan produk small home appliances seperti Healsio Automatic Cookware.

Dengan bahan-bahan yang mudah serta tips dan trik yang dipaparkan Chef Nicky Tirta, pengunjung bisa mengikuti cara membuat selat solo hingga jus detox-nya sendiri. Selanjutnya, bagi konsumen yang penasaran dengan kemudahan memasak sehat, Sharp Indonesia menantangnya dalam Cooking Battle atau kompetisi memasak berhadiah voucher belanja.

"Healsio Automatic Cookware sangat membantu saya memasak, bahan pangan bisa empuk di alat ini. Perangkat juga membantu menjaga kandungan gizi dari bahan makanan yang dimasak," ujar Nicky Tirta.

Setelah menuntaskan pameran di Medan dan Jakarta, 50 Years in Harmony Roadshow siap menyambangi tiga kota lainnya. Masing-masing Samarinda (16-18 Agustus), Surabaya (28 Agustus-1 September), dan yang terakhir Makassar (18-22 September).

Sharp Indonesia juga tengah bersiap mewujudkan program lain yang dirancang untuk memeriahkan ulang tahun Sharp Indonesia ke-50 tahun. Misalnya, peluncuran lima truk Sharp Mobile Service Station (SMSS) spesial, penjualan 5.000 produk berbalut warna emas, hingga aktivitas penjualan produk lainnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9273 seconds (0.1#10.140)