Rayakan Penjualan 20 Juta Lemari Es di Indonesia, Sharp Rilis Kirei Sakura

Kamis, 09 Juli 2020 - 08:25 WIB
loading...
Rayakan Penjualan 20 Juta Lemari Es di Indonesia, Sharp Rilis Kirei Sakura
Sharp Kirei III dilepas ke pasaran seharga mulai di harga Rp1,6 juta. Foto/Ist/Muh Iqbal M/SINDOnews/Capture
A A A
JAKARTA - Di masa sulit pandemik COVID-19 , PT Sharp Electronics Indonesia berhasil mencatat penjualan lemari es sebanyak 20 juta unit di Tanah Air . Menandai capaian ini, pabrikan Jepang ini merilis Lemari Es Kirei III. (Baca juga: Catat Penjualan 20 Juta Kulkas, Sharp Indonesia Makin Sayang Karyawan )

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan di acara Sharp Web Conference, pabrikan memiliki tiga kunci utama dalam menjalankan bisnis strateginya. Masing-masing adalah mengoptimalkan penggunaan internet, menghitung presisi terhadap potensi permintaan pasar, dan menghadirkan produk baru yang sesuai perubahan gaya hidup di masa pandemik.
Rayakan Penjualan 20 Juta Lemari Es di Indonesia, Sharp Rilis Kirei Sakura

Melalui strategi ini Sharp mampu mempertahankan performa bisnisnya dengan melakukan beragam kampanye penjualan melalui kanal digital. Sharp cukup jeli melihat peluang pasar dengan melempar produk yang sesuai kebutuhan konsumen dalam menghadapi COVID-19.

Guna melengkapi lini produk yang ada, di masa pandemi ini, Sharp telah dua kali meluncurkan produk ke pasaran. Pertama, pada awal Juni lalu, Sharp meluncurkan smartphone sebagai lini bisnis barunya. "Kedua, bertepatan dengan pelaksanaan Web Conference, perusahaan meluncurkan lini lemari es satu pintu terbaru Kirei III guna melengkapi lini produk yang ada dan memenuhi kebutuhan pasar akan keragaman model serta disain lemari es satu pintu," ungkap Andry.

Berangkat dari riset di lapangan, dampak dari pandemi membuat masyarakat Indonesia kerap berbelanja banyak guna menyimpan persediaan dan bahan makanan. “Akibatnya mereka membutuhkan lemari es tambahan untuk menampung persediaan makanan tersebut. Lemari es satu pintu menjadi pilihan yang tepat karena desainnya yang kompak dan ruang penyimpanan yang cukup luas," klaim Andry.
Rayakan Penjualan 20 Juta Lemari Es di Indonesia, Sharp Rilis Kirei Sakura

Lemari es satu pintu ini dibekali dengan lima perlindungan berstandart Jepang hingga membuat kualitasnya tahan lama dan aman saat digunakan. Adapun lima perlindungan itu adalah Perlindungan Voltase Tidak Stabil, kompresor lemari es Sharp memiliki toleransi tegangan yang jauh lebih baik dibandingkan lemari es lainnya; Perlindungan Terhadap Ketidakseimbangan, lemari es Sharp mampu menoleransi kemiringan tempat hingga 15 derajat; Perlindungan Bahaya Api, papan sirkuit lemari es milik Sharp memiliki plastik pelindung tahan api yang akan mencegah api menyebar apabila papan sirkuit terbakar.

Lalu Perlindungan Terhadap Getaran, komponen lemari es Sharp telah teruji tahan terhadap guncangan yang mungkin terjadi selama perjalanan; Perlindungan dari Sengatan Listrik, kabel-kabel di bagian lemari es Sharp terlindungi dari pengembunan untuk menghindari sengatan listrik pada pengguna.

Guna menambahkan rasa aman dan nyaman saat menggunakan lemari es satu pintu, Sharp memberikan garansi kompresor selama lima tahun. "Setelah melakukan pembelian konsumen dapat mendaftarkan kartu garansi melalui aplikasi Sharpid, secara otomatis semua data akan tersimpan hingga memudahkan konsumen dalam melakukan proses klaim," tambahnya.
Rayakan Penjualan 20 Juta Lemari Es di Indonesia, Sharp Rilis Kirei Sakura

Mengangkat motif bunga sebagai tema desain, Lemari es seri ‘Kirei III’ hadir dalam tiga seri utama, yaitu Sakura Series, Sakura Vivid, dan Dandelion Series. Menyasar kaum Hawa, lemari es Kirei III tidak hanya berfungsi sebagai produk penyimpan makanan, tapi dapat menjadi ornamen penghias ruangan guna memberikan suasana berbeda di ruang makan dan dapur.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, mengutarakan, lemari es Sakura Series terinspirasi dari kecantikan bunga Sakura yang berasal dari Jepang. Lemari es atau kulkas dibalut tiga varian warna pastel seperti merah muda, biru muda, dan hijau muda sehingga memberikan kesan damai dan menenangkan pada ruangan.

Sementara Sakura Vivid Series hadir dalam dua varian warna, yaitu biru tua dan merah marun agar memberikan kesan tegas pada ruangan. Seri bunga lainnya, yaitu Dandelion series menghadirkan tiga warna motif bunga yaitu, biru muda, merah muda, dan putih, tampak sangat menonjol pada warna hitam sebagai warna dasarnya. Dilapisi material Magne Glass memberikan tampilan lemari es Dandelion Series milik Sharp ini tampak mewah dan elegan.
Rayakan Penjualan 20 Juta Lemari Es di Indonesia, Sharp Rilis Kirei Sakura

Kirei III membawa fitur-fitur unggulan, di antaranya direct cooling system, tempered glass tray, low wattage, full insulation, Washable gasket, fresh room, dan semi-automatic defrost. Lemari es hadir dengan volume muatan 133, 166, dan 184 liter.

“Kecil tapi tangguh itulah ciri lemari es seri Kirei III Sharp ini. Selain dilindungi oleh lima perlindungan berstandard Jepang, fitur Tempered Glass Tray, tray kaca yang mampu menahan beban sampai 100 kg menjadi kekuatan yang patut diperhitungan saat memilih lemari es satu pintu. Keunggulannya lainnya adalah hemat energi, seluruh lemari es Kirei Series masih dapat beroperasi dengan daya rendah yaitu pada 90 Watt," ucap Andry.
Rayakan Penjualan 20 Juta Lemari Es di Indonesia, Sharp Rilis Kirei Sakura

Sharp Kirei III dilepas ke pasaran seharga Rp1,6 juta untuk kapasitas 133 liter, Rp1,8 juta kapasitas 166 liter, dan Rp2 juta untuk kapasitas 184 liter. Lemari es ini sudah dapat ditemui di toko-toko tradisional dan online di seluruh Indonesia sejak awal Juli 2020. PT Sharp Electronics Indonesia optimis menargetkan penjualan 360.000 unit hingga akhir tahun, atau berkontribusi 30% dari total penjualan lemari es satu pintu.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)