Pemilu Disebut Dell Jadi Penyebab Turunnya Permintaan PC

Rabu, 03 Juli 2019 - 12:02 WIB
Pemilu Disebut Dell Jadi Penyebab Turunnya Permintaan PC
Pemilu Disebut Dell Jadi Penyebab Turunnya Permintaan PC
A A A
JAKARTA - Dell sebagai vendor perangkat PC mengaku selama beberapa kuartal 2019 permintaan unit PC-nya mengalami penurunan.

Hal tersebut diungkap oleh Commercial Client Solution Lead, Primawan Badri dalam peluncuran lini Dell Latitude terbaru di Jakarta, Selasa ( 2/7/2019).

Ia mengatakan bahwa turunnya permintaan PC pada segmen komersial disebabkan tahun politik yang memanas di Indonesia.

" Ada efek pemilu yang menyebabkan banyak proyek kepending dan sebagainya. Jadi itu pengaruh juga terhadap permintaan secara keseluruhan pada market komersil," ujarnya.

Selain itu, selama periode lebaran permintaan lebih sedikit dibandingkan waktu normal. Namun ia tak menyebut secara rinci berapa persen penurunan permintaan PC mereka di segmen komersil.

Prima berharap setelah dua masa itu terlewati permintaan pada unit PC-nya akan kembali normal. "Sekarang lebaran udah selesai, pemilu juga sudah kita harapkan pasar bisa naik lagi," katanya penuh harap.

Kedepan, ia menyebut para konsumen lebih memilih PC yang ringkas, ringan, dan mudah dibawa kemana saja. Tapi kembali lagi keputusan untuk membeli unit PC selalu didasari oleh kebutuhan mereka.

"Jadi balik lagi tergantung kebutuhan kalau yang untuk pengguna mainstream mereka lebih milih ukuran standar, tapi performance lebih full. Tapi kalo yang butuh mobilitas pasti lebih memilih yang tipis secara opsi atau spek ga bisa full," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9396 seconds (0.1#10.140)
pixels