Microsoft Oracle Jalin Kerjasama Kalahkan Amazon

Minggu, 09 Juni 2019 - 06:03 WIB
Microsoft Oracle Jalin Kerjasama Kalahkan Amazon
Microsoft Oracle Jalin Kerjasama Kalahkan Amazon
A A A
LOS ANGELES - Microsoft Corp dan Oracle Corp mencapai kesepakatan untuk membuat dua layanan komputasi awan mereka bekerjasama.

Kerja sama antara layanan cloud computing Microsoft dan Oracle di sini adalah dalam bentuk menghubungkan kedua data center mereka, dan menargetkan pengguna dengan bisnis besar.

Kerjasama ini dilakukan untuk bersiang dengan pemimpin Amazon Cloud, Amazon Web Services Amazon.com, sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat (7/6/2019).

Kedua perusahaan mengatakan, sambungan berkecepatan tinggi antara data center mereka itu akan dimulai dari fasilitas mereka yang ada di Amerika Serikat bagian timur, yang kemudian akan dilanjutkan ke fasilitas-fasilitas lainnya.

Mereka juga bekerja bersama agar pengguna dari kedua layanan mereka bisa login menggunakan username yang sama, pun mendapat dukungan dari Microsoft dan Oracle.

Langkah ini dilakukan karena baik Oracle dan Microsoft melihat banyak bisnis besar dan pemerintah yang mulai mempertimbangkan memindah pekerjaan komputasi yang tadinya di data center milik sendiri ke penyedia layanan cloud computing.

"Dengan keahlian Oracle di bidang enterprise, aliansi ini adalah pilihan natural bagi kami untuk membantu konsumen gabungan kami untuk memindahkan aplikasi dan database enterprisenya ke layanan cloud publik," ujar cloud chief Microsoft Scott Guthrie dalam pernyataannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8931 seconds (0.1#10.140)