Diam-diam Apple Perbarui iPod Touch, Harganya Selevel Samsung Galaxy A70

Rabu, 29 Mei 2019 - 22:01 WIB
Diam-diam Apple Perbarui...
Diam-diam Apple Perbarui iPod Touch, Harganya Selevel Samsung Galaxy A70
A A A
CUPERTINO - Apple mendadak memperbarui iPod Touch dengan prosesor baru dan tingkat penyimpanan yang lebih luas. Selain dua hal itu, raksasa Cupertino memutuskan untuk mempertahankan spesifikasi lainnya.

Versi iPod yang lebih baru hadir dengan chipset A10 Fusion. Ini adalah chipset yang digunakan pada iPhone Apple 7. Tentu ini bukan yang terbaik di pasar saat ini, tapi tetap merupakan upgrade yang layak dibandingkan A8 yang ditemukan pada model lawas.

Laman Giz China menyebutkan, dengan kedatangan varian baru, maka otomatis fitur tambahan diaktifkan. Pemilik iPod Touch terbaru nantinya dapat melakukan panggilan Grup FaceTime yang mencakup hingga 32 orang.

Selain itu, ada juga dukungan untuk fitur AR di aplikasi yang menggunakan kerangka ARKit Apple. Seperti disebutkan sebelumnya, varian baru tidak hanya menyertakan chipset lebih baru, namun juga dilengkapi penyimpanan seluas 256 GB. Bandingkan dengan perangkat lawas yang opsinya 32 GB atau 128 GB.

iPod terbaru masih menggunakan panel LCD seluas 4 inci dengan resolusi 1136 × 640. Begitu juga dengan kameranya, masih menggunakan kamera 8 MP pada bagian belakang dan 1,2 MP di kamera depan.

iPod Touch mencakup pengeras suara tunggal yang minus FaceID dan TouchID. Artinya tidak ada standar keamanan praktis atau fitur mewah yang dibawanya. Tapi perangkat tetap mempertahankan jack headphone 35 mm.

Apakah Anda salah satu penggemarnya? Jika iya, maka siap-siap merogoh kocek dalam-dalam. IPod Touch terbaru dilepas mulai Rp2,8 juta untuk penyimpanan 64 GB, Rp4,3 juta (128 GB), dan Rp5,7 juta (256 GB). Hmmm, harganya sama dengan handphone kelas menengah Samsung di seri A, yakni Galaxy A70. Pantaskah?
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4103 seconds (0.1#10.140)