Apple Habiskan Miliaran Dolar untuk Teknologi Lapisan Baru iPhone

Rabu, 20 Maret 2024 - 16:00 WIB
loading...
Apple Habiskan Miliaran Dolar untuk Teknologi Lapisan Baru iPhone
Teknologi ini mirip dengan kaca Gorilla Armor Corning yang dipakai Samsung Galaxy S24 Ultra. (Foto: Reuters)
A A A
JAKARTA - Apple terus melakukan pengembangan untuk mendapatkan teknologi dan desain terbaru perangkat iPhone-nya. Tak tanggung-tanggung, dana miliaran dolar pun digelontorkan.

Dana besar itu digelontorkan untuk mendapatkan teknologi lapisan baru yang mampu mengurangi pantulan dan goresan secara signifikan.

“Apple menghabiskan miliaran dolar untuk peralatan pelapis di Jepang, yang telah diserahkan ke rantai pasokan China, tetapi seri iPhone 16 tidak dapat mengimbanginya," tulis Instant Digital di Weibo, Rabu (20/3/2024).

Alhasil bocoran di atas membuat banyak pihak menerka-nerka tentang desain iPhone 17 meski peluncurannya baru akan dilakukan pada tahun 2025 mendatang. Banyak yang berspekulasi IPhone 17 akan mendapat peningkatan lapisan yang sangat berbeda dibanding sebelumnya.



"Kaca luar seri iPhone 17 akan dibuat menjadi lapisan anti-reflektif yang super keras. Bisa dikatakan seri iPhone 17 akan lebih tahan gores dari yang Anda kira," tulisnya.

Untuk diketahui, iPhone telah menggunakan kata Ceramic Shield sejak tahun 2020. Lapisan ini memiliki kinerja yang dipuji karena tahan pecah namun tidak dapat menahan goresan sehingga lapisan baru diciptakan.



Teknologi ini diprediksi akan mirip dengan kaca Gorilla Armor Corning, yang memulai debutnya di Samsung Galaxy S24 Ultra tahun ini. Di mana lapisan tersebut dapat mengurangi pantulan hingga 75 persen, empat kali lebih tahan gores, dan tiga kali lebih tahan jatuh.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)