Cara Menemukan iPhone, iPad, atau iPod Touch yang Hilang

Minggu, 07 Februari 2021 - 20:12 WIB
loading...
Cara Menemukan iPhone, iPad, atau iPod Touch yang Hilang
Jika fitur Find My aplikasi telah diaktifkan, pemilik bisa menggunakannya untuk melacak dan menemukan perangkat. Foto: dok Apple.
A A A
JAKARTA - Apple telah menyediakan fitur keamanan untuk menemukan perangkat iPhone, iPad, atau iPod touch yang hilang. Bagaimana caranya?

Kehilanganperangkat iPhone, iPad, atau iPod touch merupakan momen yang tidak menyenangkan. Hilangnya perangkat bisa disebabkan karena jatuh atau dicuri orang.



Jika hal tersebut terjadi, Apple telah menyediakan fitur untuk menemukan perangkat yang hilang atau melindungi informasi pemiliknya agar tidak disalahgunakan.

Berikut ini langkah yang harus dilakukan, dilansir dari Apple Support , Minggu (7/2):
Baca Juga: Hati-hati Jual Beli Smartphone Bekas, Data Pribadi Jadi Taruhannya

Jika fitur Find My aplikasi telah diaktifkan, pemilik bisa menggunakannya untuk melacak dan menemukan perangkat.

1. Masuk ke iCloud.com/find di website atau gunakan Find My aplikasi di perangkat Apple lainnya.

2. Ketika sudah dibuka, pilih Find iPhone, kemudian pilih perangkat untuk menemukan lokasi perangkat yang hilang di peta. Jika perangkat yang hilang lokasinya dekat, pengguna bisa membuatnya mengeluarkan suara untuk membantu menemukannya.

3. Pilihan Mark As Lost juga bisa digunakan untuk mengunci perangkat dari jarak jauh dengan kode sandi, dan memungkinkan untuk menampilkan pesan khusus di layar perangkat yang hilang. Cara ini juga bisa melacak lokasi perangkat.

Jika pengguna menambahkan kartu kredit, debit, atau prabayar ke Apple Pay, layanan pembayaran tersebut akan ditangguhkan ketika mengaktifkan Lost Mode.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)