Google Assistant Generasi Berikutnya Serba-Cepat dan Serba-Bisa

Rabu, 08 Mei 2019 - 13:23 WIB
Google Assistant Generasi Berikutnya Serba-Cepat dan Serba-Bisa
Google Assistant Generasi Berikutnya Serba-Cepat dan Serba-Bisa
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google menggunakan momen konferensi internalnya untuk memperkenalkan teknologi masa depan yang diyakini bakal jadi tren. Salah satunya Google Assistant.

Dilansir dari laman GSM Arena, Google Assistant ini memiliki mode Mengemudi baru. Bahkan raksasa Mountain View itu membenamkan fitur untuk menyalakan AC mobil Anda ketika masih dalam keadaan terparkir. Selain itu, ada pula Google Duplex yang dihadirkan ke dalam web dan pembaruan menarik di bagian Pencarian.

Google Assistant saat ini beroperasi di dalam cloud dengan melibatkan jaringan saraf seberat 100 GB yang menangani pengenalan suara dan pemahaman bahasa. Sekarang para insinyur Google berhasil mengompresinya menjadi hanya setengah gigabyte, sehingga Google Assistant dapat bekerja sepenuhnya di dalam ponsel.

Manfaat utama dari sistem ini (selain peningkatan privasi) adalah pengenalan suara hampir terpecahkan, karena tidak adanya round-trip di dalam cloud. Ini terasa paling parah dalam hal kasus konektivitas jaringan yang buruk. Google mengatakan sistem Asisten barunya akan 10 kali lebih cepat dengan fitur baru yang dibawa.

Perangkat lunak juga meningkatkan fitur Lanjutan Percakapan karena untuk menghilangkan jeda yang tidak wajar ketika melakukan perintah. Dengan CC, Anda dapat meminta Google Assistant untuk membuka galeri dan mengirim foto ke teman Anda, tanpa menggunakan "Hei, Google" sebelum melakukan perintah.

Dan Anda bisa mengatakan "kirim itu” (foto, video, pesan, dan lainnya) dan Google Assistant akan mengetahui foto apa yang akan dikirim dan kepada siapa untuk mengirimnya.
Google Assistant Terbaru Datangi Pixel Akhir 2019
Mode mengemudi terpicu secara otomatis ketika Anda terhubung ke Bluetooth kendaraan Anda (atau tanpa mengatakan "Hai Google, mari kita mengemudi"). Mode ini menunjukkan tampilan efisien dari lokasi yang relevan (misalnya reservasi restoran dari kalender), kontak, musik, podcast, dan sebagainya. Pengguna juga dapat menerima dan menolak panggilan dengan perintah suara.

Adapun untuk navigasi, Google Assistant sudah tersedia di Maps dalam beberapa pekan mendatang. Aplikasi juga bakal berfungsi pada aplikasi Waze.

Ada fitur remote control baru yang menarik perhatian dan akan diluncurkan dalam beberapa bulan. Tentu saja itu tidak untuk menyetir mobil, tapi Anda dapat menyalakan A/C dan memeriksa ketinggian bahan bakar atau memeriksa pintu kendaraan. Awalnya, mobil dengan "Blue Link" Hyundai dan "Mercedes me connect" Mercedes-Benz yang bakal didukung dengan fitur Google Assistant ini. (Nabil Alfaruq)

Bagaimana jika Anda tidak punya mobil? Sederhana, cukup minta Duplex untuk menyewakannya. Google Assistant ini akan berfungsi pada halaman web, secara otomatis mengisi detail perjalanan (berdasarkan info dari Gmail) dan detail pembayaran (dari Chrome). Duplex di web akan diluncurkan akhir tahun ini di AS dan Inggris dan juga akan tersedia untuk membeli tiket film.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7955 seconds (0.1#10.140)