Google Kenalkan Fitur Circle to Search untuk Android, Ini Cara Pakainya

Jum'at, 19 Januari 2024 - 19:43 WIB
loading...
Google Kenalkan Fitur Circle to Search untuk Android, Ini Cara Pakainya
Google Kenalkan Fitur Circle to Search. FOTO/ GSM ARENA
A A A
MENLO PARK - Google memperkenalkan fitur baru di Android yang disebut Circle to Search. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari apa pun di ponsel mereka tanpa beralih antar aplikasi.



Seperti dilansir dari GSM Arena, Jumat (19/1/2024), untuk menggunakan Circle to Search, pengguna cukup menggambar lingkaran di sekitar informasi yang ingin mereka cari. Fitur ini dapat digunakan untuk mencari gambar, video, atau teks.

Misalnya, jika pengguna melihat seekor hewan di foto, mereka dapat menggambar lingkaran di sekitar hewan tersebut untuk mencari informasi tentang hewan tersebut. Fitur ini juga dapat digunakan untuk mencari informasi tentang lokasi, produk, atau orang.

Circle to Search menggunakan fitur multi-penelusuran Google Lens, yang menggunakan kecerdasan buatan untuk memahami informasi visual. Fitur ini tersedia di perangkat Android dengan versi Android 12 atau lebih tinggi.

Berikut adalah cara menggunakan Circle to Search:

Buka aplikasi yang berisi informasi yang ingin Anda cari.
Gunakan jari Anda untuk menggambar lingkaran di sekitar informasi tersebut.
Tunggu beberapa saat hingga hasil pencarian muncul.
Circle to Search adalah fitur yang berguna untuk mempermudah pengguna dalam mencari informasi di ponsel mereka. Fitur ini dapat menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)