Tambah Keuntungan, Google Akan Beri Shopping Link di YouTube

Senin, 06 Mei 2019 - 18:02 WIB
Tambah Keuntungan, Google...
Tambah Keuntungan, Google Akan Beri Shopping Link di YouTube
A A A
JAKARTA - Google sepertinya sedang mencari cara untuk meningkatkan laba mereka. Salah satunya dengan memberikan tautan produk belanja yang akan diletakan di bawah video YouTube.

Dilansir dari Engadget, Senin (6/5/2019) perusahaan asal Mountain View ini sedang menjalankan uji coba yang nantinya memberi tautan menampilkan produk yang direkomendasikan berserta harga yang sudah tertera pada YouTube.

Ketika pengguna mengklik tautan tersebut, maka akan diarahkan ke link Google Express untuk menyelesaikan pembelanjaannya.

Menurut laporan, saat ini sudah banyak penjual bergabung dengan Express. Selain itu, Google juga mulai menguji iklan yang dapat dibeli dalam mesin pencarian gambar. Perusahaan tersebut dikatakan menggunakan fitur-fitur ini untuk meningkatkan bisnis pembelanjaannya.

Google Express sendiri merupakan bisnis marketplace milik raksasa internet tersebut. Express dikatakan telah menghasilkan pendapatan di bawah 1 miliar dolar AS pada 2018. Dibandingkan Amazon tahun lalu berhasil menghasilkan sekitar 141 miliar dolar AS di Amerika Utara.

Sebelumnya, YouTube telah mencoba beberapa inisiatif penjualan serupa. Tahun lalu, layanan berbagi video memungkinkan kreator menambahkan link ke barang dagangan mereka di bawah video.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)