Banyak Layanan Streaming Terganggu Akibat YouTube Down

Kamis, 12 November 2020 - 11:58 WIB
loading...
Banyak Layanan Streaming Terganggu Akibat YouTube Down
Ilustrasi Layanan Streaming. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Pengguna YouTube di hampir seluruh dunia mengalami masalah saat mengakses platform pada Kamis pagi, 12 November 2020, tidak terkecuali di Indonesia. (Baca juga: Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei )

Laporan layanan YouTube down ini rupanya berimbas pada layanan lain yang juga mengandalkan infrastruktur YouTube. (Baca juga: Harga Kuda Balap Galileo Kalahkan Mahar Transfer Messi & Ronaldo )

Adapun layanan seperti YouTube TV dan YouTube Music juga ikut tidak dapat diakses.

Bahkan masalah ini juga ditemui di layanan Google TV yang sebelumnya dikenal sebagai Google Play Movies & TV, sehingga konten di dalamnya tidak bisa muncul, demikian dikutip dari The Verge, Kamis (12/11/2020).

Meski sempat membuat heboh jagat media sosial, saat ini layanan YouTube sudah kembali normal.

Ketika YouTube mengalami masalah, akun twitter @TeamYouTube mengaku sedang mencoba untuk memperbaiki masalah tersebut. Mereka menjanjikan segera memberi kabar terbaru.

"Jika Anda mengalami masalah video di YouTube sekarang, maka Anda tidak sendirian. Tim kami tahu soal masalah ini dan sedang bekerja untuk memperbaikinya. Kami akan memberitahu jika ada kabar terbaru," tulis @TeamYouTube.

Selang satu jam sejak tweet pertama, pihak YouTube mengatakan jika platformnya sudah kembali normal, baik untuk seluruh perangkat maupun layanan.

Mereka juga meminta maaf atas masalah yang terjadi tersebut. Namun, YouTube tidak memberi informasi penyebab down atau tumbangnya layanan mereka.

"... dan kami kembali - kami meminta maaf soal interupsi tersebut. Ini sudah diperbaiki di seluruh perangkat dan layanan Youtube, terima kasih sudah sabar bersama kami," tutur YouTube.

(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)