Kuismilioner Persembahkan Live Kuis Digital di HUT TMII ke-44

Senin, 22 April 2019 - 15:22 WIB
Kuismilioner Persembahkan...
Kuismilioner Persembahkan Live Kuis Digital di HUT TMII ke-44
A A A
JAKARTA - Salah satu ikonik budaya nusantara yang sangat terkenal Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) selama 3 hari berturut turut sukses menggelar perayaan HUT ke-44 di 2019, sejak tanggal 19 April 2019 s/d 21 April 2019 yang bertempat di anjungan-anjungan daerah, museum-museum, panggung - panggung hiburan dan wahana-wahana yang berada di TMII.

Peringatan HUT ke-44 TMII mengusung tema “TAMAN MINI INDONESIA INDAH MERUPAKAN RUMAH BUDAYA BANGSA SEBAGAI WUJUD BHINNEKA TUNGGAL IKA ”.

Dalam perayaan kali ini untuk pertama kalinya, Kuismilioner.com sebagai platform kuis terbesar dan terdepan di Indonesia mendapat kepercayaan untuk turut memeriahkan HUT TMII dengan menggelar program kuis spesial bernuansa edukasi yang disajikan secara live selama 3 hari sejak 19 hingga 21 April 2019 lalu bertempat di gedung Sasana Kriya, TMII.

Live quis special HUT TMII ke- 44 berisikan konten seputar hal-hal yang bisa ditemui di Taman Mini Indonesia Indah. Kuis spesial ini terdiri dari 5 kategori1. Kuis HUT KE 44 TMII
2. Kuis JELAJAH ANJUNGAN BENGKULU
3. Kuis JELAJAH MUSEUM INDONESIA
4. Kuis WAHANA REKREASI TMII
5. Kuis BUDAYA NUSANTARA


Khusus kategori kuis jelajah anjungan, kali ini fokus pada konten dari anjungan Bengkulu sehingga materi kuis banyak berfokus pada kebudayaan asal Bengkulu.

Jumlah soal kuis yang tersaji secara digital ini berjumlah 12 soal kuis di setiap kategorinya, dengan bentuk kuis berupa pilihan ganda.

Pemenang yang berhak mendapatkan hadiah langsung berupa sejumlah voucher wahana dari TMII serta handphone serta berbagai hadiah hiburan dari Kuismilioner wajib mengumpulkan point sebanyak 150 hingga 200 point.

Prakteknya dengan mengakses situs Kuismilioner dan mengikuti kategori kuis spesial HUT TMII ke-44 yang tersaji, setelah sebelumnya melakukan registrasi member secara gratis.

Selama beberapa hari digelarnya kuis secara langsung di booth informasi TMII dan Kuismilioner di gedung Sasana Kriya, ratusan pengunjung tampak memadati serta rela antri mengikuti berbagai materi kuis yang disajikan, bahkan sejak dibuka pada Jumat paginya ( 19/ April) 300-an lebih tiap harinya peserta mengikuti live kuisnya di booth Kuismilioner secara langsung.

Sementara itu Founder sekaligus CEO Kuismilioner, Albert Sulistio mengungkapkan bahwa TMII adalah salah satu simbol Indonesia yang mewakili banyak budaya di Indonesia. Dengan kerjasama ini, Kuismilioner.com ingin ikut berperan dalam melestarikan budaya Indonesia dengan cara membuat kuis yg bertemakan budaya Indonesia.

“ Kami dari Kuismilioner tentunya senang sekali melihat antusiasme pengunjung di TMII, selama 3 hari Kuismilioner dikunjungi banyak pengunjung yang tertarik mengikuti kuis bertema budaya Indonesia. Dengan melihat hasil kerjasama ini, kami akan terus mencoba membuat kuis-kuis bertemakan Indonesia lainnya. Dan juga mengadakan kerjasama-kerjasama lainnya, “ ungkap Albert Sulistio.

Salah seorang pengunjung booth yang juga mengikuti live kuis, Restu mengaku mendapat tambahan wawasan dengan kuis yang disajikan Kuismilioner.com di ajang ini. Bahkan dirinya yang mengenal dan sering beraktifitas di TMII melihat ajang live kuis ini juga perlu dibuatkan kelanjutannya termasuk di berbagai wahana dan anjungan yang ada di TMII, karena memang konsep kuis digital dari Kuismikioner.com ini ternyata benar benar bisa menambah pengetahuan dan ilmu yang memberi kesan aktif dan positif bagi yang mengikutinya.“ Saya baru mengetahui di HUT TMII yang ke-44 ada live kuis seperti ini, berkesan banget karena menambah wawasan secara detail jadi harapannya ada lagi yah kerjasama dengan TMII, “ harap Restu kepada tim Kuismilioner.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1703 seconds (0.1#10.140)