Facebook Minta Maaf Soal Layanan yang Sempat Down

Senin, 15 April 2019 - 12:29 WIB
Facebook Minta Maaf Soal Layanan yang Sempat Down
Facebook Minta Maaf Soal Layanan yang Sempat Down
A A A
MENLO PARK - Kemarin petang, tiga layanan media sosial Instagram, Facebook, dan WhatsApp mendadak tumbang alias down secara bersamaan. Akibatnya, ketiga perusahaan yang berada dalam satu payung ini tak dapat diakses puluhan juta penggunanya di berbagai negara.

Meski saat ini sudah berfungsi normal kembali, pihak Facebook tidak memaparkan penyebab masalah tersebut. Mereka hanya menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna.

"Hari ini sebagian pengguna mengalami kendala dalam mengakses family of apps Facebook. Isu tersebut telah kami selesaikan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Juru Bicara Facebook dalam keterangan resminya, Senin (15/4/2019).

Down-nya server dikeluhkan pengguna di sejumlah negara Asia, Eropa, hingga Amerika Serikat. Sementara DownDetector mengungkapkan, gangguan layanan terjadi mulai dari wilayah Amerika Serikat dan merembet ke Benua Eropa dan Asia. Begitu pun dengan pengguna di Indonesia yang terkena imbasnya.

Pengguna melaporkan mereka tidak bisa menggunakan tiga layanan dari Facebook Group itu untuk berkomunikasi. Gangguan pada server mulai dirasakan Minggu (14/4/2019), sekitar pukul 18.00 WIB.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8466 seconds (0.1#10.140)