Layanan Facebook, Instagram, dan WhastApps Down

Minggu, 14 April 2019 - 19:18 WIB
Layanan Facebook, Instagram, dan WhastApps Down
Layanan Facebook, Instagram, dan WhastApps Down
A A A
JAKARTA - Hastag #whatsappdown, #instagramdown, dan #FacebookDown menjadi trending topic di Twitter. Hal ini merespons down-nya server layanan raksasa media sosial tersebut. Banyak pengguna di berbagai belahan dunia mengeluhkan kondisi ini.

Pengguna melaporkan mereka tidak bisa menggunakan tiga layanan dari Facebook Group itu untuk berkomunikasi. Gangguan pada server mulai dirasakan Minggu (14/4/2019), sekitar pukul 18.00 WIB.

Pengguna tak bisa menggunakan ketiga platform, baik itu berkirim kabar, layanan suara, mengirim pesan Messenger, mem-posting konten di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Down-nya server dikeluhkan pengguna di sejumlah negara Asia, Eropa, hingga Amerika Serikat. Tetapi belum ada keterangan resmi dari Facebook terkait gangguan ini.

Sementara DownDetector mengungkapkan, gangguan layanan terjadi mulai dari wilayah Amerika Serikat dan merembet ke Benua Eropa dan Asia. Begitu pun dengan pengguna di Indonesia yang terkena imbasnya.

Namun sekitar pukul 18.35 WIB, layanan Facebook dan Instagram mulai pulih. Sedangkan aplikasi WhatsApp masih belum bisa digunakan hingga berita ini diturunkan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)