'Jenius Keyboard' Dukung Gaya Hidup Masyarakat Melek Digital

Selasa, 26 Februari 2019 - 19:53 WIB
Jenius Keyboard Dukung Gaya Hidup Masyarakat Melek Digital
'Jenius Keyboard' Dukung Gaya Hidup Masyarakat Melek Digital
A A A
JAKARTA - Demi memenuhi kebutuhan digital savvy atau gaya hidup masyarakat melek digital, Jenius memperkenalkan "Jenius Keyboard".

"Kami melihat satu fenomena yang cukup mengagetkan melalui studi bersama Nielsen, karena ternyata 94% di semua grup generasi pasti punya chat app. Maka dari itu lahirlah Jenius Keyboard," ungkap Irwan Tisbabudi, Digtal Banking Product Propostion&Product Head Digital Bankig Deputy Head Bank BTPN saat menjadi pembicara diskusi aplikasi "Jenius" bertema "#hari2jenius untuk hidup lebih praktis dan bermakna" di Jakarta, Selasa (26/2/2029).
'Jenius Keyboard' Dukung Gaya Hidup Masyarakat Melek Digital

Jenius Keyboard diyakini dapat memudahkan pengguna untuk bertransaksi sambil berinteraksi di dunia maya. Pengguna tidak perlu membuka Jenius aplikasi atau website, melainkan bisa melakukannya langsung dari keyboard di smartphone.

"Basic-nya sama kayak Gboard, tinggal update versi terbaru aplikasi Jenius, lalu aktifkan Jenius Keyboard, ubah menjadi Jenius Keyboard di-setting ponsel," jelas Irwan.
'Jenius Keyboard' Dukung Gaya Hidup Masyarakat Melek Digital

Melalui Jenius Keyboard, digital savvy dapat melihat saldo aktif, mengirim uang ke sesama rekening Jenius maupun rekening bank lain melalui fitur Send It, menagih uang melalui fitur Pay Me, dan memeriksa riwayat transaksi pada menu In&Out.

Selain itu, pengguna juga bisa dengan mudah melakukan pembayaran PLN prabayar dan pascabayar melalui Jenius. Soal keamanan, pengguna tidak perlu khawatir, Irwan menegaskan, ada kemanan berlapor seperti PIN, sidik jari, atau pemindai wajah (face recognation), serta password.

Adanya fitur baru ini merupakan satu bentuk komitmen dari Jenius untuk menyediakan life finance dan menjawab kebutuhan digital savvy. "Berbagai inovasi tersebut merupakan bentuk komitmen Jenius untuk menyediakan life finance yang relevan, makin lengkap, dan menjawab kebutuhan digital savvy sekaligus menciptakan ekosistem life finance yang mempermudah kehidupan masyarakat," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)