Advan Smartphone Tegaskan Tak Terkait Kasus Pailit Advan Teknologi

Kamis, 07 Februari 2019 - 17:25 WIB
Advan Smartphone Tegaskan Tak Terkait Kasus Pailit Advan Teknologi
Advan Smartphone Tegaskan Tak Terkait Kasus Pailit Advan Teknologi
A A A
JAKARTA - Pabrikan smartphone nasional, Advan Smartphone, menepis keterkaitan bisnis dengan PT Advan Teknologi Solusi. Perusahaan yang tengah mengajukan pailit ke pengadilan.

Proses pailit yang diajukan PT Advan Teknologi tengah diselidiki oleh polisi karena diduga mengajukan rekayasa surat pailit. Pengajuan pailit dilayangkan oleh Wirawan Tanzil, Mario Agusta Tanzil, dan Liana Leo.

Advan Smartphone menyatakan, PT Advan Teknologi tidak ada hubungan sama sekali dengan merek dagang Advan Smartphone. Advan Smartphone berdiri di bawah PT Bangga Teknologi Indonesia dan tidak ada urusan kepailitan.

"(Advan Smartphone) telah mendapatkan piagam penghargaan Wajib Pajak Pembayar Terbesar Tahun 2017 di KPPP Semarang Timur," ungkap Advan lewat keterangan tertulisnya, Kamis (7/2/2019).

Advan Smartphone merupakan satu-satunya merek smartphone lokal yang mampu bersaing dengan merek internasional dari China dan Korea. Tahun lalu, Advan sanggup masuk dalam lima besar dari sisi penjualan smartphone terbanyak di Indonesia.

Advan memiliki puluhan tipe produk seperti Advan S6, S50 4G, i6, i6A, G3, dan G2 Plus. Saat ini, Advan Smartphone juga bekerja sama dengan brand-brand international seperti Harman Kardon dan JBL. Dalam kegiatan marketing, Advan juga mensponsori salah satu program talent kompetisi dunia (Rising Star Indonesia).

"Oleh karena itu, Advan Smartphone merasa dirugikan terkait dengan pemberitaan tersebut dan saat ini sedang dalam proses mengusut permasalahan ini," kata Advan Smartphone.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5910 seconds (0.1#10.140)