Huawei Percaya Diri Bakal Segera Singkirkan Dominasi Samsung

Minggu, 18 November 2018 - 23:00 WIB
Huawei Percaya Diri Bakal Segera Singkirkan Dominasi Samsung
Huawei Percaya Diri Bakal Segera Singkirkan Dominasi Samsung
A A A
SHENZHEN - Huawei sanggup melibas Apple untuk menjadi vendor smartphone terbesar kedua di dunia setelah Samsung pada tahun lalu. Capaian ini bukanlah prestasi kecil.

Sekarang Huawei telah menetapkan ambisinya lebih tinggi lagi. Seperti dikemukakan Richard Yu, CEO Divisi Konsumen Huawei, kepada CNBC dalam sebuah wawancara eksklusif, perusahaan manufaktur asal China itu tahun depan menargetkan bisa mendekati angka penjualan Samsung. Bahkan tak menutup kemungkinan menyalip capaian pembuat handset asal Korea Selatan tersebut.

Samsung sendiri pada 2019 memiliki komitmen terhadap banyak teknologi “pertama di dunia”, termasuk smartphone 5G dan handset yang layarnya dapat dilipat. Namun Huawei setidaknya sama tertariknya dengan bisnis itu untuk kemudian mengambil "mahkota" Samsung.

Menurut Richard Yu, tidak seperti Samsung, Huawei menjalankan bisnis smartphone yang tidak biasa karena perusahaan selalu fokus pada B2B (business-to-business)."Meski begitu, Huawei terus menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Jadi kami tidak berpikir siapa pun akan terkejut jika perusahaan mencapai tujuannya. Huawei juga berencana mendorong beberapa produk inovatif yang akan sangat bergantung pada AI, teknologi kunci yang akan mengubah cara kami menggunakan ponsel pintar saat ini," kata Richard Yu.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1999 seconds (0.1#10.140)