Jalankan Android 9 Pie, Nokia 9 PureView Punya Nama Sandi Olimpiade

Selasa, 06 November 2018 - 15:00 WIB
Jalankan Android 9 Pie,...
Jalankan Android 9 Pie, Nokia 9 PureView Punya Nama Sandi Olimpiade
A A A
HELSINKI - Nokia flagship tahun ini menjadi ponsel yang banyak dinantikan industri seluler. Satu ponsel unggulannya yang sampai sekarang masih ditunggu adalah Nokia 9 PureView .

Jadi rumor liar sejak awal tahun, ponsel diketahui dalam pengembangan sejak awal 2018. Kabar kedatangannya tak jelas, ada yang mengatakan paling lambat akhir 2018 tapi ada pula menyebut awal 2019.

Terkepas kapan diluncurkan, HMD Global diketahui baru-baru ini telah menyebar bocoran Nokia 9 PureView. Informasi menyebutkan, perusahaan yang bertanggung jawab atas pembuatan handset ini sebenarnya adalah FIH Mobile -anak perusahaan Foxconn, yang memproduksi iPhone Apple.

Di server perusahaan inilah ditemukan data baru yang mengarah ke "Olimpiade" sebagai nama kode Nokia 9 PureView. Sekarang HMD Global belum mengonfirmasi codename ini secara resmi.

Kode nama di atas masuk akal. Olimpiade sendiri menggunakan simbol berisi lima cincin, yang merupakan jumlah yang sama dari kamera belakang yang diharapkan.

Selain informasi ini, flagship unggulan sekarang tampaknya menjalankan Android 9 Pie lengkap dengan patch keamanan di bulan November. Ini menunjukkan bahwa unit akan datang menjalankan versi Android terbaru ketika diluncurkan tahun depan, seperti yang diharapkan.

Bagi yang tak banyak mengikuti pemberitahuan ponsel, HMD Global awalnya memiliki rencana untuk merilis Nokia 9 PureView musim gugur ini. Ponsel ini banyak dinanti karena digadang-gadang membawa lima kamera pada bodi belakangnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2505 seconds (0.1#10.140)