Rumor Sebut Samsung Galaxy S21 Dipersenjatai Kamera Utama 150 MP

Jum'at, 08 Mei 2020 - 09:01 WIB
loading...
Rumor Sebut Samsung Galaxy S21 Dipersenjatai Kamera Utama 150 MP
Samsung berencana menempatkan sensor 150 MP pada seri S21-nya. Ini menegaskan laporan Samsung sebelumnya yang tengah bekerja pada kamera megapiksel tinggi. Foto/ist
A A A
SEOUL - Baru dua bulan seri Galaxy S20 diluncurkan, jagad maya seluler sudah diramaikan dengan spekulasi seri Galaxy S21 akan dipersenjatai kamera 150 MP.

Sesuai laporan dari Sammobile, tampaknya perusahaan sudah menguji optik seri S terbaru. Perusahaan berusaha keras untuk memperbaiki "kerusakan" pada kamera andalan terbarunya.

Laporan itu mengatakan, Samsung berencana menempatkan sensor 150 MP pada seri S21-nya. Ini menegaskan laporan Samsung sebelumnya yang tengah bekerja pada kamera megapiksel tinggi.

Selanjutnya, fokus otomatis Laser diperkirakan akan turun. Sensor tambahan yang diharapkan adalah lensa telefoto 64 MP, sudut lebar 16 MP, dan lensa Makro 12 MP.

Menariknya, dua model perangkat sedang direncanakan. Salah satunya dikatakan memiliki OIS pada lensa primer dan telefoto, di samping kamera selfie yang mendukung stabilisasi. Model lain kemungkinan memiliki OIS pada lensa primer, telefoto, dan sudut lebar.

Kamera 108 MP
Perlu dicatat Samsung pernah diharapkan memasukkan lensa makro pada seri S20-nya, tapi rumor itu tidak pernah terwujud hingga hari ini. Dengan laporan terbaru, tampaknya Samsung akhirnya bakal membawa lensa makro ke flagship, sebelumnya hanya terbatas pada A-series.

Perlu kita ingat, Samsung tengah menghadapi reaksi negatif dari penggunanya mengenai masalah fokus pada seri S20-nya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)