Samsung Benamkan Galaxy S10 dengan Prosesor AI Khusus Fotografi

Selasa, 06 November 2018 - 14:00 WIB
Samsung Benamkan Galaxy S10 dengan Prosesor AI Khusus Fotografi
Samsung Benamkan Galaxy S10 dengan Prosesor AI Khusus Fotografi
A A A
SEOUL - Samsung bakal membenamkan teknologi prosesor terbarunya untuk lineup flagship di 2019. Sebagai langkah awal, teknologi tersebut akan dibawa oleh Galaxy S10.

Prosesor yang dimaksud adalah Exynos 9820. Sebelumnya Samsung menggunakan chipset Exynos generasi sebelumnya, yakni Exynos 9810 pada Galaxy S9 dan Note 9. Prosesor ini memiliki jaringan syaraf tiruan alias kecerdasan buatan untuk mengolah data gambar.

Dilansir dari laman Phone Arena, Selasa (6/11/2018), Exynos 9810 menambahkan co-processor keamanan untuk menyimpan data biometrik pengguna dengan menggunakan pendekatan gabungan perangkat keras dan perangkat lunak guna mempertahankan fitur jaringan saraf canggih tersebut.

Dengan Exynos 9820, chipset 7nm baru dari Samsung itu akan mengantar co-processor khusus yang akan digunakan untuk tugas-tugas jaringan syaraf. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, prosesor ini untuk mendukung kemampuan AI dalam pengenalan ucapan dan gambar.

Menurut salah satu pejabat Samsung yang tidak disebutkan namanya, proses aplikasi AI-centric baru dari Samsung itu akan memiliki dua inti. Artinya Galaxy S10 AP akan memiliki dua inti kecerdasan buatan sehingga memacu kinerja yang signifikan dari produksi EUV 7 nanodetik sebelumnya.

Ini adalah tugas pemrosesan gambar dari co-processor Samsung baru yang paling diminati pasar. Sebab Google dan Apple sudah menunjukkan bahwa mereka dapat mencapai hasil yang luar biasa dengan fotografi komputasional yang diterapkan. Teknologi keduanya membuat foto luar biasa, jauh dari kata membosankan, gelap atau buram.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5203 seconds (0.1#10.140)