Asyik, Fitur Galaxy AI Segera Hadir di Smartphone Samsung Lama

Selasa, 13 Februari 2024 - 18:13 WIB
loading...
Asyik, Fitur Galaxy AI Segera Hadir di Smartphone Samsung Lama
Fitur Galaxy AI segera hadir di beberapa smartphone Samsung terdahulu. (Foto: Samsung)
A A A
JAKARTA - Kabar gembira untuk para pemilik smartphone Samsung. Fitur Galaxy AI segera hadir di beberapa smartphone Samsung terdahulu. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan, meskipun belum diungkap secara pasti kapan tanggal perilisannya.

Namun bocoran dari analis Bennett Buhner menyebut pembaruan Samsung One UI 6.1 yang menghadirkan fitur Galaxy AI ke lini Galaxy S24 pada bulan Januari akan tersedia juga untuk Galaxy S23 dalam waktu dekat.

Bunher mengungkapkan bahwa sistem operasi tersebut, yang membawa fitur Galaxy AI di dalamnya akan hadir di Galaxy S23 bulan depan, sebagaimana dihimpun dari Techradar, Selasa (13/2/2024).

Di sisi lain, pembocor Tarun Vats, menindaklanjuti klaim Buhner dengan memperkirakan bahwa One UI 6.1 akan hadir di smartphone Galaxy generasi terakhir antara 11-13 Maret, atau 18-20 Maret.



Dalam postingan di media sosial X, Tarun mengatakan bahwa para pemilik Galaxy S23 tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan fitur Galaxy AI yang dibawa oleh pembaruan One UI 6.1.

Perlu dicatat Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra juga diharapkan mendapat pembaruan Samsung One UI 6.1. Namun jadwal kehadirannya belum jelas.

Untuk diketahui, Galaxy AI akan memiliki fokus besar pada fitur kamera. Mengingat Samsung sendiri sudah menjadi salah satu raja fotografi seluler, sehingga masuk akal jika ini menjadi prioritas mereka.



Samsung menggunakan Galaxy AI untuk bantuan pengeditan gambar, peningkatan zoom, foto cahaya rendah yang lebih tajam, dan peningkatan kinerja penghapus objek. Pengguna juga bisa mendapatkan alat pengeditan baru, seperti kemampuan untuk memindahkan objek di foto atau mengubah ukurannya.

Selain fotografi, Galaxy AI juga dapat berfungsi sebagai asisten baru untuk hp Samsung, seperti versi Bixby yang lebih cerdas. Misalnya, pada November Samsung memperkenalkan fitur AI Live Translate Call yang menggunakan Galaxy AI untuk menerjemahkan panggilan telepon secara real-time.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)