Samsung Kembangkan Model AI Generatif, Targetkan Peluncuran Tahun 2024

Jum'at, 10 November 2023 - 08:05 WIB
loading...
Samsung Kembangkan Model AI Generatif, Targetkan Peluncuran Tahun 2024
Samsung Electronics memperkenalkan Galaxy AI, yang digambarkan oleh perusahaan sebagai pengalaman AI seluler yang komprehensif. Foto/rcrwireless
A A A
SEOUL - Samsung Electronics memperkenalkan Galaxy AI, yang digambarkan oleh perusahaan sebagai pengalaman AI seluler yang komprehensif dalam sebuah postingan blog. Menurut Samsung, Galaxy AI akan hadir awal tahun depan, yang mengindikasikan akan masuk jajaran smartphone Galaxy S24.

Sistem AI ini mencakup model bahasa generatif Samsung yang disebut Bahasa Gauss, diambil dari nama ahli matematika dan fisikawan Carl Friedrich Gauss. Model bahasa ini membantu dalam komposisi email dan menerjemahkan konten, serta Gauss Image, untuk menghasilkan dan mengedit gambar.

Sistem ini juga memiliki fitur yang memungkinkan pengembang perangkat lunak internal menulis kode dengan lebih cepat. “Ini akan mengubah pengalaman seluler Anda sehari-hari dengan ketenangan pikiran karena memiliki sistem keamanan dan privasi Galaxy,” tulis Samsung dikutip SINDOnews dari laman rcrwireless, Jumat (10/11/2023).



Saat ini, Samsung menggunakan model Gauss untuk produktivitas karyawan, namun perusahaan mengatakan akan memperluas penggunaan ini. Termasuk menyertakan berbagai aplikasi produk Samsung untuk memberikan pengalaman pengguna baru dalam waktu dekat.

Jika Samsung tetap berpegang pada timeline “awal tahun depan” yang ditetapkan, Samsung mungkin akan menjadi pembuat ponsel pertama yang menghadirkan AI generatif. Ini menunjukkan bahwa model tersebut mungkin disertakan dalam jajaran Galaxy S24.

“Galaxy AI adalah pengalaman AI seluler yang komprehensif, didukung oleh AI pada perangkat yang dikembangkan di Samsung dan AI berbasis cloud. Semua ini dimungkinkan oleh kolaborasi terbuka kami dengan para pemimpin industri yang berpikiran sama,” demikian keterangan Samsung.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)