Daftar Ponsel Samsung yang Menggunakan Fitur AI Galaxy 

Jum'at, 23 Februari 2024 - 07:57 WIB
loading...
Daftar Ponsel Samsung yang Menggunakan Fitur AI Galaxy 
Samsung akan menghadirkan fitur Galaxy AI di beberapa seri ponsel dan tablet. (Foto: Neowin)
A A A
JAKARTA - Fitur Galaxy AI akan hadir di beberapa seri ponsel dan tablet Samsung bulan depan.Bersama fitur Galaxy AI akan disematkan pembaruan One UI 6.1.

"Beberapa fitur AI dari seri Galaxy S24 mungkin tidak tersedia di model generasi sebelumnya," tulis Samsung dalam keterangan resminya dilansir dari Neowin, Jumat (23/2/2024).

Berikut daftar smartphone dan tablet Galaxy yang akan mendapatkan pembaruan One UI 6.1:


Seri Galaxy S23, Galaxy S23 FE

Galaxy Z Fold5, Galaxy Z Flip5

Seri Galaxy Tab S9



Galaxy AI menjadi serangkaian fitur AI generatif yang diumumkan oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan ini pada November tahun lalu dan diluncurkan bersama seri Galaxy S24. Samsung menyiapkan zona pengalaman khusus bagi pengguna untuk mencoba fitur AI dan mengumumkan bahwa akan menawarkan Galaxy AI secara gratis hingga akhir 2025.

Samsung menggunakan kombinasi AI berbasis cloud dan pemrosesan di perangkat untuk menawarkan sejumlah fitur Galaxy AI kepada pengguna. Daftar ini termasuk Chat Assist, Live Translate, Interpreter, Instant Slow-Mo, Note Assist, Generative Edit, dll. Misalnya, Chat Assist dapat menyesuaikan nada pesan dan menerjemahkan pesan ke 13 bahasa yang berbeda, dan Instant Slow-Mo dapat menghasilkan bingkai tambahan untuk video slow-motion.



Fitur Generative Edit memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran, menghapus, atau memposisikan ulang objek dalam gambar. Pengguna bahkan dapat memperbesar bingkai gambar asli, dan alat tersebut akan menghasilkan piksel untuk mengisi area kosong. Demikian pula, Note Assist dalam aplikasi Samsung Notes memungkinkan Anda memformat teks dan merangkum konteks untuk membuat versi singkat dari catatan.

Pengumuman ini datang tidak lama setelah Presiden dan Kepala Bisnis MX Samsung, Dr. TM Roh, mengonfirmasi bahwa perusahaan berencana membawa fitur AI Galaxy ke smartwatch juga. Roh mengatakan Samsung memiliki rencana untuk membawa pengalaman AI-nya kepada lebih dari 100 juta pengguna Galaxy pada tahun 2024.

Fitur Circle to Search dari Google juga akan tersedia di perangkat Galaxy yang lebih lama yang menjalankan One UI 6.1. Fitur yang sudah tersedia di Galaxy S24 dan Pixel 8 ini memungkinkan pengguna mencari sesuatu hanya dengan menggambar gerakan lingkaran di layar. Perangkat Galaxy yang kompatibel dengan One UI 6.1 juga mendapatkan dukungan untuk Bluetooth Auracast, yang memungkinkan pengguna menyiarkan audio ke beberapa perangkat terdekat.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)