Seperti Smartwatch, Pokemon Go Bisa Hitung Jumlah Langkah Pengguna

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 19:20 WIB
Seperti Smartwatch, Pokemon Go Bisa Hitung Jumlah Langkah Pengguna
Seperti Smartwatch, Pokemon Go Bisa Hitung Jumlah Langkah Pengguna
A A A
CALIFORNIA - Pokemon Go kini bisa mendukung opsi melacak aktivitas pemain tanpa membuka aplikasi. Pengembang game Niantic baru saja menungumumkan kemampuan tersebut.Pembaruan tersebut datang dalam bentuk perangkat lunak yang disebut Adventure Sync. Sistem permainan Real World Platform milik Nianctic ini sedang diuji coba di Pokemon Go untuk menawarkan opsi merekam langkah hanya dengan ponsel di saku.
Dilansir dari Techradar, Jumat (26/10/2018), sistem ini disinkronkan dengan iOS HealthKit dan Android Google Fit, sehingga memungkinkan pemain mengakses catatan mingguan. Yakni catatan berupa jarak yang ditempuh dengan berjalan kaki beserta statistik lainnya.

Niantic mengizinkan pemain Pokemon Go untuk menggantikan fitur yang ada di smartwatch atau perangkat kebugaran lainnya. Menariknya pemain yang mengaktifkan opsi Adventure Sync akan menerima "hadiah besar".Salah satunya telur yang menetas akan lebih efisien. Sistem ini dilaporkan butuh dua tahun dalam pembuatannya dan segera diluncurkan ke pemain Pokemon Go segera.
Pokemon Go sendiri baru saja mencetak pendapatan terbesarnya selama tahun 2018 pada September lalu.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0191 seconds (0.1#10.140)