Google Stadia Kini Berfungsi di Banyak Smartphone Android

Jum'at, 12 Juni 2020 - 23:42 WIB
loading...
Google Stadia Kini Berfungsi di Banyak Smartphone Android
Sekarang, Google membawa dukungan eksperimental Stadia untuk lebih banyak ponsel cerdas. Ini artinya, selama ponsel Anda dapat mengunduh aplikasinya, maka bisa memanfaatkan plaform gaming Google tersebut. Foto/Its
A A A
MENLO PARK - Ambisi cloud gaming Google dengan Stadia telah menjadi awal yang sulit, terutama karena keterbatasan negara dan perangkatnya. (Baca juga: Google Stadia Merambah ke Handphone Samsung, ASUS dan Razer )

Sekarang, Google membawa dukungan eksperimental untuk lebih banyak ponsel cerdas yang berarti selama ponsel Anda dapat mengunduh aplikasi Stadia, maka bisa memanfaatkannya. Setelah aplikasi dijalankan, Anda harus menuju ke tab Eksperimen di pengaturan tempat akan melihat opsi "Mainkan di perangkat ini".

Google tidak mencantumkan persyaratan perangkat apa pun di sini. Sehingga kita masih belum dapat memastikan ponsel mana yang sesuai dengan tuntutan aplikasi.

Saat ini baru sedikit smartphone berbasis Android yang mendapat dukungan Stadia. Antara lain, Samsung, OnePlus, ASUS, Razer, dan tentu saja handphone besutan internal Google, Pixel.

Fitur baru lain yang rapi untuk gamer Stadia adalah kontrol sentuh pada layar yang memungkinkan Anda bermain tanpa memerlukan pengontrol fisik khusus. Fitur baru dapat diakses melalui opsi "touch gamepad" di menu pengaturan.

Laman Phone Arena menyebutkan, Google juga meluncurkan kontrol resolusi independen. Fitur itu memungkinkan gamer mengatur output resolusi Stadia secara manual pada setiap perangkat yang dimainkan.

Google Stadia masih hanya tersedia di 14 negara. Yaitu, AS, Inggris, Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, dan Swedia. Google masih berkomitmen untuk memperluas kehadiran Stadia ke lebih banyak perangkat dan wilayah secepat mungkin.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5051 seconds (0.1#10.140)