5 Game Jadul yang Masih Relevan Dimainkan di Tahun 2021

Rabu, 06 Januari 2021 - 03:45 WIB
loading...
5 Game Jadul yang Masih Relevan Dimainkan di Tahun 2021
Game menembak gelembung (bubble shooter) yang dirilis pada 2001 sampai sekarang masih meraup sukses besar. Pemainnya harus memukul bola ke arah bola dengan warna yang sama sampai semua bola hilang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Game smartphone dirilis dengan sangat cepat, bisa jadi game baru atau bahkan game penyegaran. Meski demikian, masih ada beberapa game "jadul" yang tidak pernah bisa dikalahkan.

Game jadul (lama) ini akan selalu mendapat tempat khusus bagi gamer, baik yang lama maupun pendatang baru. Banyak dari game tersebut dikembangkan saat smartphone masih terbilang sebagai barang baru di pasaran. Karenanya, tidak salah jika menyebut mereka adalah game klasik.

Beberapa dari game mobile lama ini sanggup bertahan di tengah meningkatkan kualitas grafis game. Ya, game jadul yang klasik dengan segala keunikannya membuat mereka masih relevan dimainkan bahkan di tahun 2021.

1. Candy Crush
Game lama paling top yang masih dimainkan hingga saat ini tidak lain adalah Candy Crush. Game mobile itu dirilis pada 2012.
5 Game Jadul yang Masih Relevan Dimainkan di Tahun 2021

Masih ada jutaan orang yang memainkannya dan terhubung dengan Candy Crush. Game memiliki level yang tak terhitung jumlahnya, dengan tantangan baru dan hadiah bonus luar biasa yang membuat penonton terhubung dengan permainan.

Game dimainkan oleh orang-orang dari semua kelompok umur. Dahulu, gamer biasanya kagum memainkan game ini di smartphone-nya. Sisi negatifnya, kita tidak pernah bisa melupakan notifikasi Facebook Candy Crush yang mengganggu.

Limbo
Peringkat kedua jatuh ke Limbo yang dirilis pada tahun 2010. Ini merupakan game puzzle petualangan.
5 Game Jadul yang Masih Relevan Dimainkan di Tahun 2021

Limbo memiliki alur cerita yang gelap di mana seorang anak laki-laki berkeliaran di sekitar Limbo untuk mencari saudara perempuannya. Orang-orang terikat pada kisah emosional seorang anak laki-laki dan tetap terhubung dengannya, itulah alasannya setelah 10 tahun masih memiliki persekutuan yang sama.

Bubble Shooter
Game menembak gelembung yang dirilis pada 2001 ini sukses besar. Dalam hal ini, kita harus memukul bola ke arah bola dengan warna yang sama sampai semua bola hilang.
5 Game Jadul yang Masih Relevan Dimainkan di Tahun 2021

Kesulitannya yang meningkat dengan setiap level membangun lebih banyak minat di dalamnya. Game memiliki basis penggemar sendiri. Dari tahun 2001, dan sekarang di 2021 masih ada banyak pemain Bubble Shooter yang bermain di smartphone.

The Room
Game ini diterbitkan pada tahun 2012 dan masih menjadi game favorit orang-orang yang suka memainkan game melarikan diri atau game misteri. Game memiliki ruangan yang penuh dengan petunjuk untuk menemukan kunci untuk membuka kunci pintu.
5 Game Jadul yang Masih Relevan Dimainkan di Tahun 2021

Karena permainan ini, Anda dapat melihat lebih banyak ruang pelarian dalam kehidupan nyata. Dengan kesuksesannya, permainan ini memiliki rangkaian game The Room 2, Room 3 dengan jalan cerita yang berbeda.

Cut The Rope
Game resmi dirilis pada tahun 2010. Permainannya memiliki karakter bernama Om Nom.
5 Game Jadul yang Masih Relevan Dimainkan di Tahun 2021

Dalam game ini kita harus memasukkan permen ke dalam mulut Om Nom dengan cara memotong tali yang ditempelkan permen. Cut The Rope tercatat sebagai game pemenang penghargaan dengan level yang luar biasa dan menarik.

Dari 5 game jadul ini, manakah yang menjadi favoritmu? (Baca juga: Banyak Daerah Tunda Buka Sekolah, Bagaimana Nasib SKB 4 Menteri? )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)