The NextDev Sebar Semangat Kolaborasi Kemajuan Ekosistem Digital

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 15:58 WIB
The NextDev Sebar Semangat Kolaborasi Kemajuan Ekosistem Digital
The NextDev Sebar Semangat Kolaborasi Kemajuan Ekosistem Digital
A A A
JAKARTA - Telkomsel menggelar IdeaFest X The NextDev sebagai ajang pengembangan startup teknologi di bidang sosial impact. Melalui event ini, Telkomsel ingin menyebarkan semangat kolaborasi di antara insan-insan industri kreatif Tanah Air untuk kemajuan ekosistem digital Indonesia.

Selain itu, event yang berlangsung mulai hari ini hingga besok (27-28/10/2018) itu juga menjadi showcasing layanan-layanan digital masa depan Telkomsel guna mendukung roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0. “Dukungan kami, The NextDev, dalam IdeaFest 2018 tersebut didasari visi yang sama, yakni menyediakan wadah bagi anak muda untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi. Kami terus mendorong generasi kreatif untuk terus mencari inspirasi agar dapat terus berkarya agar dapat memberikan dampak sosial positif (social impact) di tengah-tengah masyarakat,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat (26/10/2018).

Ajang IdeaFest x The NextDev semakin spesial dengan hadirnya Telkomsel Experience Zone di area IDEAXPERIENCE. Mengambil tema Living The Balance Between Work and Passion, di area itu Telkomsel menyajikan layanan-layanan digital lifestyle terdepan di sisi bisnis, sekaligus mengakomodasi kebutuhan entertainment dengan konten terkini.
The NextDev Sebar Semangat Kolaborasi Kemajuan Ekosistem Digital

Telkomsel Experience Zone menampilkan layanan-layanan masa depan operator seluler nomor satu itu dalam mendukung transformasi digital Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0. Misalnya, IoT, big data, digital advertising digital lifestyle (musik dan video), mobile financial Services, hingga digital library.

Mengenai Telkomsel Experience Zone yang hadir dalam ajang IdeaFest ini, Ririek menjelaskan, dalam beberapa tahun belakangan ini, perusahaan konsisten melakukan transformasi digital dengan meningkatkan kesiapan teknologi dan jaringan. Di samping itu senantiasa menghadirkan layanan dan solusi digital terkini yang dapat meningkatkan perkembangan ekonomi bangsa.

“Inovasi yang dilakukan Telkomsel merupakan bagian dari upaya mengakselerasi terbentuknya ekosistem digital di Indonesia, yang sesuai dengan roadmap pemerintah Indonesia yaitu ‘Making Indonesia 4.0’ dalam rangka memasuki revolusi industri 4.0," tuturnya.

Oleh karenanya, perusahaan menghadirkannya dalam Telkomsel Experience Zone. Harapannya dapat mendorong munculnya karya dari generasi kreatif yang dapat memajukan negeri, meningkatkan kapabilitas anak muda, dan menumbuhkan kemandirian bisnis melalui teknologi digital," ungkapnya.

Selain diwarnai oleh berbagai layanan masa depan, Telkomsel Experience Center juga menghadirkan banyak inspirasi mengenai ekosistem digital yang berkelanjutan dari berbagai speaker. Salah satunya dari Kementerian Perindustrian yang menyampaikan key note speech dengan tema Ever Changing Dynamic of Industrial Revolution 4.0: Our Digital Creative Bunsiness Landscape.

Sedangkan inspirasi mengenai landscape ekosistem IoT di Indonesia akan disampaikan oleh Vice President Corporate Planning Telkomsel, Andri Kristianto. Selain itu, di sini juga diadakan mini-workshop tentang konten digital.

Di ajang IdeaFest ini, Telkomsel juga melakukan penjurian final dan mengumumkan pemenang kompetisi The NextDev 2018. Sebuah kompetisi yang telah sukses melahirkan startup-startup pencipta aplikasi digital yang inovatif.

“IdeaFest akan menjadi panggung bagi peserta The NextDev Telkomsel untuk mengangkat kualitas dan kompetensi para pemenang, sehingga mereka dapat terus berinovasi. Harapan kami kolaborasi IdeaFest x The NextDev dapat membawa semangat perubahan dan menjadi katalis bagi pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif agar semakin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air,” harapnya lagi.

“Telkomsel juga mengajak para startup, kreator, dan insan kreatif Indonesia untuk bergerak bersama melalui ide dan inovasi guna memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat. Kami akan mewadahi mereka melalui proses pembinaan, scaling capability hingga kesempatan komersialiasi serta partnership dengan Telkomsel,” pungkas Ririek.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0047 seconds (0.1#10.140)