Jadi Ladang Spam, Google 'Bunuh' Fitur Notifikasi Android Nearby

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 12:30 WIB
Jadi Ladang Spam, Google Bunuh Fitur Notifikasi Android Nearby
Jadi Ladang Spam, Google 'Bunuh' Fitur Notifikasi Android Nearby
A A A
CALIFORNIA - Google baru saja mengumumkan akan menghentikan Notifikasi Android Nearby yang merupakan fitur sejak 2015 pada akhir tahun ini. Efektif 6 Desember 2018, raksasa pencarian itu akan berhenti melayani Notifikasi Nearby untuk para pengguna Android.

Notifikasi Android Nearby dirilis dengan satu tujuan, yakni untuk mempermudah pengguna Android menemukan aplikasi dan konten berdasarkan lokasi mereka. Demi tujuan itu, pengembang telah menggunakan teknologi itu guna memberi tahu pengguna Android tentang WiFi gratis di dekatnya, menawarkan panduan saat berada di museum, atau bahkan mencantumkan jadual transit di halte bus.

Sayangnya, dilansir dari laman Google, Phone Arena, Jumat (26/10/2018), menyebutkan, fitur tersebut memungkinkan banyak pengembang untuk mengirim spam (sampah internet) kepada pengguna Android dengan pemberitahuan yang tidak diinginkan. Hal ini yang memaksa Google untuk membunuh program tersebut.

"Kami telah belajar banyak membangun dan meluncurkan Notifikasi Terdekat. Namun, awal tahun ini, kami melihat peningkatan signifikan pada pemberitahuan yang tidak relevan dan tidak relevan secara lokal yang mengarah ke pengalaman pengguna yang buruk," demikian pernyataan resmi dari Google.

Menurut Google, setelah menyaring spam, banyak pengguna Android masih menerima pemberitahuan yang tidak relevan secara lokal. Akibatnya, Pemberitahuan atau Notifikasi Android Nearby akan dihentikan pada akhir tahun ini juga, meskipun Google mungkin telah menemukan cara lain untuk melayani pemberitahuan terdekat kepada pengguna Android.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8980 seconds (0.1#10.140)