Facebook Tambahkan Fitur Musik di Stories

Kamis, 25 Oktober 2018 - 20:49 WIB
Facebook Tambahkan Fitur Musik di Stories
Facebook Tambahkan Fitur Musik di Stories
A A A
MENLO PARK - Facebook, jejaring raksasa sosial media kembali berinovasi dengan meluncurkan fitur baru berupa musik latar untuk konten yang diunggah.

"Terkadang sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat dengan suasana hati, perasaan, atau kepribadian Anda. Jadi hari ini, kami mengumumkan cara baru bagi orang-orang untuk mengekspresikan diri dan berbagi kecintaan mereka terhadap musik di Facebook," tulis Facebook di resminya, Kamis (25/10/2018).

Penggunaanya cukup mudah, seperti saat akan mengunggah foto atau video lewat kamera Facebook atau mengambil dari galeri ponsel, lalu tambahka stiker mudik untuk membuat lagu di unggahan tersebut.

Stiker musik akan menampilkan penyanyi dan judul lagu. Konten ini juga bisa dimuat di News Feed.

Saat peluncuran, beberapa juta lagu akan tersedia bagi pengguna aplikasi iOS dan Android Facebook untuk disertakan dalam unggahan.

Sampai saat ini, Facebook telah menjalin lisensi untuk lagu dengan beberapa studio rekaman seperti Universal Music Gorup, Warner Music group, Sony/ATV Music Publishing dan beberapa lainnya.

Dikutip dari Variety fitur-fitur pada awalnya akan tersedia di AS, Australia, Belgia, Republik Ceko, Prancis, Jerman, Inggris, Irlandia, Italia, Luksemburg, Meksiko, Selandia Baru, Portugal, Spanyol, Swedia, dan Swiss.

Sebelumnya Facebook telah meluncurkan fitur Lip Sync Live pada bulan Juni terbatas hanya dibeberapa pengguna saja, kini Lip Sync Live sudah bisa dinikmati di berbagai negara.

Formatnya hampir sama dengan platform lip sync lainnya. Untuk mempermudah saat penggunannya, Facebook menampilkan lirik lagu saat lipsync.

Pihak Facebook mengatakan kedepannya akan terus menambah lagi lirik lagi pada fitur Lipsync.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8471 seconds (0.1#10.140)