Facebook Kirim Rp15 M Bantu Korban Gempa & Tsunami Sulawesi

Kamis, 04 Oktober 2018 - 14:15 WIB
Facebook Kirim Rp15 M Bantu Korban Gempa & Tsunami Sulawesi
Facebook Kirim Rp15 M Bantu Korban Gempa & Tsunami Sulawesi
A A A
MENLO PARK - Bencana gempa yang disusul tsunami di Kota Palu dan Doggala, Sulawesi Tengah, pekan lalu, menjadi duka yang mendalam bagi bangsa ini dan tentunya menjadi perhatian dunia.

Facebook, salah satu raksasa teknologi turut menyampaikan rasa belasungkawanya kepada masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam akun resmi Facebook-nya.

"Pikiran kami tertuju kepada seluruh masyarakat Indonesia yang berusaha pulih dari gempa bumi dan tsunami yang menelan banyak korban," tulis Mark.

Tak hanya mengungkapkan rasa belasungkawanya, Mark juga menyatakan Facebook dan WhatsApp menyumbang 1 juta dolar AS (Rp 15miliar) melalui Palang Merah Indonesia.

"Jika anda tertarik untuk membantu dalam upaya pemulihan, dapat menyumbang ke GlobalGiving melalui halaman penanggulangan krisis," lanjut tulisan tersebut.

Hal itu juga disampaikan oleh pihak Facebook Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Kamis (4/10/2018) mereka menyatakan komitmennya untuk mendukung pemerintah daerah setempat untuk melakukan proses pemulihan dan membantu komunitas, termasuk LSM dan bisnis kecil yang terkena dampak dari bencana.

Saat ini warga Palu dan Donggala menggunakan sebuah grup Facebook Info Kota Palu ( https://web.facebook.com/groups/InfoKotaPALU/?ref=group_header&_rdc=1&_rdr ) , yang memiliki lebih dari 530.000 anggota, guna berbagi informasi detail soal lokasi atau tempat untuk mendapatkan bantuan serta informasi terkini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4755 seconds (0.1#10.140)
pixels