Waspada, Game GTA 5 Telah Disusupi Sosok Momo Challenge

Senin, 17 September 2018 - 13:00 WIB
Waspada, Game GTA 5...
Waspada, Game GTA 5 Telah Disusupi Sosok Momo Challenge
A A A
CALIFORNIA - Kabar mengejutkan datang dari game video terbaru Grand Theft Auto (GTA) 5. Informasi yang beredar, permainan itu disusupi sosok avatar Momo Challenge.

Momo "ikon wanita burung” yang berlumuran darah itu dilaporkan muncul sebagai avatar yang disebut "mod" dalam game video tersebut. Permainan itu sendiri telah laku terjual lebih dari 85 juta kopi dan "Mod" merupakan penambahan yang dipersonalisasi untuk game yang dibuat oleh pengguna atau "modder".

Penampakan sosok Momo Challenge diketahui dari cuplikan tayangan video game GTA 5 di YouTube. Dalam video terlihat avatar Momo menyerang pemain di sebuah bangunan bobrok nan angker.

Video ini telah dilihat lebih dari 290.000 penggemar GTA 5. Muncul kekhawatiran bahwa anak-anak yang menonton lalu memainkan GTA 5 bakal terpengaruh pada pencurian data pribadi, pelecehan, pemerasan, kecemasan, depresi. dan insomnia.

Dilaporkan Fox News, Senin (17/9/2018), Rockstar Games selaku penerbit dari GTA 5 masih enggan berkomentar saat dikonfirmasi mengenai kehadiran Momo dalam game besutannya itu.

Kehadiran Momo di platform game bukan yang pertama kali. Sebelumnya beberapa bulan lalu sosok yang disebut sebagai kuntilanak Jepang itu juga telah hadir sebagai avatar Momo Challenge di Minecraft, game yang populer di kalangan anak-anak.

Momo Challenge sendiri telah dikutuk di seluruh belahan dunia lantaran menginstruksikan para pesertanya untuk melakukan tantangan menyakiti dirinya sendiri. Jika tidak menjawab atau melaksanakan tantangan itu, maka si Momo akan meneror para pesertanya dengan mengirim gambar kekerasan hingga kematian. Momo Challenge berawal dari sejumlah pengguna group Facebook yang berkomunikasi dengan nomor tidak dikenal. Lalu menyebar ke WhatsApp dan menimbulkan kekhawatiran bagi para penggunanya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1151 seconds (0.1#10.140)