Facebook Watch Dirilis Secara Global

Sabtu, 01 September 2018 - 10:02 WIB
Facebook Watch Dirilis Secara Global
Facebook Watch Dirilis Secara Global
A A A
MOUNTAIN VIEW - Facebook meluncurkan platform terbarunya yaitu Facebook Watch secara global. Sebelumnya Video on Demaind (VOD) Facebook Watch pada tahun lalu telah diperkenalkan di Amerika Serikat.

"Ini adalah momen yang sangat penting bagi kami. Sudah setahun kemajuan nyata untuk Tontonan. Setiap bulan, lebih dari 50 juta orang di AS datang ke Watch, dan total waktu yang dihabiskan telah meningkat 14 kali sejak awal 2018. ” ujar Fidji Simo Head of Facebook Video dalam pernyataannya dilansir laman Variety, Jumat (31/8/2018).

Simo mengatakan butuh satu tahun bagi layanan untuk diluncurkan secara internasional karena perusahaan ingin melakukan uji coba beta di satu pasar terlebih dahulu.

Ia juga mengatakan bahwa Facebook ingin memperluas layanan Ad Breaks (jeda iklan) bersamaan dengan peluncuran internasional, untuk memastikan bahwa mitra memiliki cara untuk memonetisasi konten mereka.

Dengan meluncurkan Watch secara global, Facebook mendukung penerbit dan pencipta dunia dalam dua bidang penting, yaitu membantu mereka menghasilkan uang dari video mereka di Facebook Watch. Dari sisi penonton, bisa berinteraksi kreator yang disukai serta melihat video yang dibagikan oleh teman.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9343 seconds (0.1#10.140)