Telkomsel Kerahkan Genset Mobile ke Wilayah Gempa di Lombok

Senin, 06 Agustus 2018 - 10:18 WIB
Telkomsel Kerahkan Genset Mobile ke Wilayah Gempa di Lombok
Telkomsel Kerahkan Genset Mobile ke Wilayah Gempa di Lombok
A A A
JAKARTA - Pascagempa, masyarakat mengeluhkan sulitnya berkomunikasi dengan anggota keluarganya yang berada di wilayah terdampak gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018).

Terputusnya komunikasi ke warga di lokasi terdampak gempa terjadi karena terhentinya pasokan listrik dari PLN. Bahkan bukan hanya jaringan yang terputus, kualitas jaringan juga menurun.

Telkomsel sendiri mengakui pascagempa di NTB layanan komunikasi di jaringannya ada yang terputus dan berkurang kualitas. Namun sejak pagi ini kualitas jaringan mulai membaik.

"Secara umum berangsur normal tapi dengan penurunan kualitas layanan data atau suara, terutama di wilayah pusat gempa yaitu Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa dan Bima," ungkap GM External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin kepada SINDOnews di Jakarta, (6/8/2018).

Lebih lanjut dikatakan, gangguan terjadi mayoritas dikarenakan belum optimalnya pasokan listrik di wilayah tersebut. Saat ini Telkomsel terus memantau dan mengidentifikasi site-site yang terkena gangguan ataupun berpotensi terkena gangguan.

Pihaknya juga memobilisasi genset mobile untuk mengaktifkan BTS yang mengalami kendala pasokan listrik. "Telkomsel juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk percepatan pemulihan pemadaman listrik total," janji Denny Abidin.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7736 seconds (0.1#10.140)