Riset Membuktikan, Pandangan Tentang Gamer Kini Berubah

Jum'at, 27 Juli 2018 - 21:21 WIB
Riset Membuktikan, Pandangan Tentang Gamer Kini Berubah
Riset Membuktikan, Pandangan Tentang Gamer Kini Berubah
A A A
JAKARTA - Dell, perusahan laptop asal negeri paman sam baru baru ini melakukan riset terhadp 5.763 gamers di 11 negara. Hasilnya, definisi telah bergeser, gamer saat ini bukan lagi orang yang tidak punya kehiduan yang hanya bermain di dalam rumah saja.

"Persepsi tentang gamer itu sudah berubah. Sekarang, gamer ini ya orang-orang yang disekitar kita," kata Tjipto Suparti Consumer Country Director Dell Indonesia di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Bergesernya definisi gamer ini disebabkan karena platform online, media sosial dan majunya e-sport saat ini. Juga komunitas game yang kini terus berkembang.

Mulai dari pekerja, hingga wanita yang duduk disebelah saat naik komuter pun juga bermain game. Bahkan hanya 14% pemain game yang peduli tentang jenis kelamin lawan mereka.

Melalui survei teresebut perbandingannya hanya 1 dari 10 irang yang merasa malu disebut sebagai seorang gamer. Sebaliknya 35% merasa bahwa label gamer merupakan label yang positif, 29% keren, 26% semangat saat disebut bahwa dirinya adalah gamer.

"Sekarang, mereka sudah tidak malu lagi mengakui bahwa mereka gamer. Sebutan gamer sudah tidak lagi dipandang sebagi suatu cemoohan," tambah Tjipto.

Jika sedang tidak bermain game, mereka juga memiliki hobi yang lain seprti musik, olahraga, dan bersosialisasi.
Selain itu, Tjipto juga menyebutkan manfaat dari ebrmain game yaitu meningkatkan kemampuan dalam hal kepemimpinan, berfikir strategis, serta mampu meningkatkan kordinasi antara mata dengan tangan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4282 seconds (0.1#10.140)
pixels