Dirombak, Microsoft Yakin Bisa Hadirkan Surface Phone Tahun Depan

Sabtu, 14 Juli 2018 - 14:01 WIB
Dirombak, Microsoft Yakin Bisa Hadirkan Surface Phone Tahun Depan
Dirombak, Microsoft Yakin Bisa Hadirkan Surface Phone Tahun Depan
A A A
REDMOND - Banyak yang menyangka smartphone andalan Microsoft, yakni Surface sudah jadi kenangan. Tapi kenyataannya tidak demikian, ponsel pintar itu ternyata bakal dilahirkan kembali tahun depan.

Sebuah laporan baru yang diterbitkan hari ini menunjukkan Microsoft memiliki tiga proyek Surface yang diberi nama kode Libra (Surface Go), Carmel (Surface Pro 6), dan Andromeda. Perangkat pertama adalah tablet seharga USD400 yang dibuat untuk bersaing dengan Apple iPad.

Sedangkan Andromeda merupakan perangkat lipat yang kini menjadi smartphone paling dinanti. Beberapa render yang menunjukkan perangkat tersebut membuat semua orang bersemangat untuk menunggu kehadirannya. Andromeda diharapkan dilepas sebelum akhir tahun.

Sempat beredar kabar tertunda, Microsoft ternyata sedang merombak perangkat keras dan perangkat lunak untuk smartphone yang layarnya dapat dilipat ini. Sekadar informasi, raksasa teknologi itu sempat akan merilis Surface Mini pada 2014 tapi akhirnya dibatalkan oleh Microsoft sebelum produksi.

Akibat perombakan ini, Microsoft belum berani memberikan tanggal rilis untuk Andromeda. Bahkan bisa jadi ponsel tersebut baru akan dikenalkan resmi akhir 2019.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8828 seconds (0.1#10.140)