Debut di Indonesia, Fitbit Langsung Tawarkan Smartwatch Versa

Selasa, 05 Juni 2018 - 22:30 WIB
Debut di Indonesia, Fitbit Langsung Tawarkan Smartwatch Versa
Debut di Indonesia, Fitbit Langsung Tawarkan Smartwatch Versa
A A A
JAKARTA - Setelah lama dinanti, akhirnya Fitbit, merek wearables terkemuka dunia, hari ini meluncurkan jajaran produk smartwatch, activity tracker, serta sleep tracker unggulannya ke pasar Indonesia.

Kehadiran jajaran produk tersebut selaras dengan visi Fitbit menjadikan dunia makin sehat. Yakni, melalui sebuah platform yang dapat mengoptimalkan upaya penggunanya untuk hidup sehat dan bugar berkat kemampuan produk dalam menyediakan informasi personal terkait aktivitas pengguna, pengalaman yang menyenangkan dan menarik, serta insight dan panduan yang komprehensif bagi penggunanya.

Hingga saat ini, Fitbit telah berhasil menjual lebih dari 78 juta perangkat di seluruh dunia. Mereka memiliki lebih dari 25 juta pengguna aktif.

Fakta ini menjadikan Fitbit sebagai salah satu perangkat wearables dengan basis data terkait kesehatan dan kebugaran terbesar di dunia, serta jejaring sosial terluas.

Masuknya perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu ke Indonesia lantaran melihat kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya kesehatan dan kebugaran kian meningkat. Masyarakat pun mulai melirik penggunaan teknologi sebagai sarana untuk mendukung kesadaran tersebut.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), masalah kesehatan yang paling mengancam masyarakat Indonesia adalah stroke, penyakit jantung serta diabetes. Meningkatkan aktivitas fisik dengan tepat dapat membantu meminimalkan tingkat risiko terhadap penyakit-penyakit kronis tersebut.

Hal ini penting karena berdasarkan riset, orang Indonesia rata-rata hanya berjalan sejauh 3.513 langkah setiap harinya. Angka ini tergolong sebagai salah satu yang terendah dari 46 negara yang diteliti.

“Kian tumbuhnya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya kesehatan, kebugaran dan kesejahteraan, sert tingginya kebutuhan terhadap perangkat bergerak dan teknolog menjadikan Fitbit sangat antusias mempersembahkan serangkaian perangkat pendukung kesehatan dan kebugaran," kata Steve Morley, Vice President and General Manager, Fitbit untuk kawasan Asia Pasifik dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/6/2018).

Dia menambahkan, perangkat yang ditawarkan dibanderol dengan harga terjangkau. "Namun sudah mendukung semua platform bergerak terkemuka, yang akan membantu masyarakat di negeri ini menemukan perangkat tepat untuk mendukung gaya hidup sehat dan mewujudkan kebugaran yang diidamkan,” tambah Steve.

Dengan resminya kehadiran Fitbit di Indonesia, kini pengguna dapat membeli Fitbit Versa, sebuah smartwatch modern nan intuitif dalam harga yang terjangkau. Sebagai produk smartwatch keluaran Fitbit, Fitbit Versa menampilkan desain berbahan metal paling ringan yang nyaman digunakan.

Perangkat juga memiliki dashboard mutakhir yang akan memudahkan pengguna dalam mengakses informasi terkait level capaian kesehatan dan kebugaranya. Smartwatch ini juga membawa fitur-fitur kesehatan dan kebugaran tercanggih saat ini, seperti fitur pemantau detak jantung 24/7, onscreen workouts, fitur pemantau fase tidur otomatis, yang dirangkaikan dengan beragam fitur cerdas lainnya.

"Misalnya, fitur untuk menjawab cepat melalui Android, wallet-free payments , dan musik dalam perangkat. Yang lebih menakjubkan lagi adalah durasi daya baterai yang panjang, yakni hingga lebih dari 4 hari," kata Alexander Healy, Director Product Marketing, Fitbit untuk kawasan Asia Pasifik seraya menyebutkan, Versa kini tersedia melalui sejumlah peritel ternama di Indonesia dengan harga Rp3.599.000.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3363 seconds (0.1#10.140)