Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih Penjagal Apple Watch

Rabu, 26 Agustus 2020 - 07:45 WIB
loading...
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih Penjagal Apple Watch
Fitbit kenalkan jam tangan pintar Sense yang disebut-sebut penjagal alias pembunuh Apple Watch. Selain itu, merek AS itu juga menawarkan Versa 3 dan Inspire 2. Foto/Ist
A A A
CALIFORNIA - Fitbit telah resmi meluncurkan tiga perangkat pintar terbarunya, yaitu Versa 3, Inspire 2, dan Sense. Disebut terakhir merupakan jam tangan pintar Fitbit "tercanggih" yang digadang-gadang sebagai penjagal Apple Watch . (Baca juga: Caplok Fitbit, Dunia Semakin Khawatir Google Melakukan Pengumpulan Data )
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih

Fitbit Sense
Masa pandemik COVID-19 merupakan masa stres berat yang dialami masyarakat. Nah Fitbit Sense diyakini dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut berkat keberadaan sensor Aktivitas Elektrodermal (EDA) terbaru, sensor pertama dari jenisnya pada jam tangan pintar.
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih

EDA mengukur tingkat keringat pada kulit pengguna Sense -pengguna cukup meletakkan telapak tangan di atas permukaan arloji dan aplikasi EDA Scan mengukur tingkat stres. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan beragam sensor lainnya.
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih

GSM Arena melaporkan adanya aplikasi EKG, sehingga jam tangan dapat melacak detak jantung dan variabilitas detak penggunanya, bahkan mendeteksi tanda-tanda fibrilasi atrium. Sensor Suhu Kulit (The Skin Temperature) dapat mendeteksi tanda awal demam atau dimulainya fase menstruasi baru.
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih

Sense juga dapat menghitung laju pernapasan dan mengukur SpO2 (saturasi oksigen darah). Ya, tampilan jam SpO2 akan menunjukkan pembacaannya sejak tadi malam.

Fitbit Sense juga dibuat khusus untuk kehidupan selama pandemi. “Sejauh ini, lebih dari 100.000 pengguna Fitbit telah bergabung dalam penelitian ini, dan kami menemukan bahwa algoritme kami dapat mendeteksi hampir 50% kasus COVID-19 pada sehari sebelum timbul gejala dengan spesifisitas 70%,” kata Eric Friedman, salah satu pendiri dan CTO Fitbit, mengacu pada studi di antara pelanggan Fitbit Premium.
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih

Sense juga memiliki semua fungsi jam tangan pintar tradisional. Perangkat memiliki GPS, lebih dari 20 mode latihan di perangkat, bersama speaker dan mikrofon built-in supaya Anda dapat berbicara dengan teman atau berbicara dengan asisten digital -Amazon Alexa atau Google Assistant. Fitbit juga membenamkan pembayaran nirsentuh pada Sense.

Smartwatch menggunakan layar AMOLED dengan Gorilla Glass 3 dan Always On Mode. Daya tahan baterai dinilai dapat bertahan selama 6+ hari dan dengan pengisian cepat Anda bisa mendapatkan daya yang cukup untuk satu hari hanya dalam 12 menit (10-80% membutuhkan 40 menit). Sense juga tahan air hingga kedalaman 50 meter.
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih

Dengan kecanggihannya di atas, Sense dibanderol Rp4,8 juta. Model ini dan dua model lainnya akan dikirimkan paling lambat 25 September.

Fitbit Versa 3
Jika Anda tidak membutuhkan semua sensor tersebut, Fitbit Versa 3 menawarkan fungsi jam tangan pintar yang sama tanpa fokus pada pelacakan kesehatan. Baterainya pun sama, bisa beroperasi selama 6+ hari dan 12 menit pengisian cepat untuk operasional satu hari penuh.
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih

Speaker dan mikrofon internal memungkinkan pengguna menerima panggilan atau mendiktekan pesan teks ke asisten digital. Selain itu, pengguna dapat mendengarkan daftar putar dari Deezer, Pandora, dan Spotify, membeli barang-barang dengan Fitbit Pay, dan lainnya.
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih

GSM Arena menyebutkan, Versa 3 juga memiliki GPS built-in dan sensor detak jantung, sehingga dapat melakukan pelacakan latihan dasar bagi para penggunanya. Smartwatch tahan air hingga kedalaman 50 meter sehingga Anda bisa membawanya untuk berenang.
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih

Dengan semua kecanggihannya itu, Fitbit melepas Versa 3 lebih murah dari Sense, yakni Rp3,4 juta.

Fitbit Inspire 2
Terakhir, Fitbit menawarkan smart-band atau gelang pintar Inspire 2 Rp1,4 juta dengan masa pakai baterai selama 10 hari. Unit menawarkan pelacakan detak jantung 24/7, lebih dari 20 mode latihan berbasis tujuan, pernapasan terpandu, dan pelacakan kesehatan wanita.
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih

Inspire 2 menunjukkan pemberitahuan juga, pengguna Android bahkan dapat menggunakan perangkat untuk mengirim balasan cepat tanpa harus meraih ponselnya. (Baca juga: Wacana Ganjil Genap Motor Kontra Produktif )
Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3120 seconds (0.1#10.140)