VMware Wujudkan Platform Networking Mutakhir di Era Digital

Senin, 07 Mei 2018 - 22:01 WIB
VMware Wujudkan Platform Networking Mutakhir di Era Digital
VMware Wujudkan Platform Networking Mutakhir di Era Digital
A A A
LAS VEGAS - VMware, Inc. hari ini meluncurkan Virtual Cloud Network sebagai perwujudan dari visi VMware tentang masa depan networking yang mutakhir.

Virtual Cloud Network nantinya diharapkan dapat mendukung organisasi-organisasi dalam menciptakan framework digital yang mendorong terciptanya sebuah konektivitas aplikasi, data, serta pengguna secara aman di seluruh jaringan. Di sebuah realitas lingkungan IT yang semuanya begitu terdistribusi.

VMware juga mengumumkan serangkaian penyempurnaan pada portofolio VMware NSX untuk platform jaringan dan keamanan yang mendukung terbangunnya sebuah konektivitas dan keamanan. Tentunya yang makin menyeluruh dan konsisten untuk seluruh aplikasi maupun data yang terdapat di seluruh lingkungan IT, baik itu di software-defined data center, di masing-masing cabang, cloud maupun di lingkungan telko.

Pada kesempatan yang sama, sejumlah perusahaan terkemuka dunia di kancah transformasi digital dan inovasi teknologi, bersama-sama turut menyatakan dukungan mewujudkan visi VMware tersebut. Perusahaan itu menyatakan dukungan atas diluncurkannya serangkaian penyempurnaan yang disematkan pada portofolio NSX paling mutakhir ini.

Penyempurnaan portofolio NSX yang dimaksud tersebut mencakup ditampilkannya sejumlah kapabilitas baru dan yang paling mutakhir pada serangkaian teknologi. Di antaranya, Integrasi VMware NSX SD-WAN dengan VMware NSX Data Center dan VMware NSX Cloud; NSX Cloud mendukung dijalankannya aplikasi di Microsoft Azure; NSX Data Center mendukung pula untuk digelarnya aplikasi-aplikasi cloud-native terkontainerkan maupun aplikasi-aplikasi bare metal; Optimalisasi performa pada Telco/NFV dan pada kapabilitas networking untuk seluruh workload yang terdistribusi di NSX Data Center.

Platform networking di masa depan akan bertumpu pada peranti lunak, dan Virtual Cloud Network adalah perwujudan dari sebuah networking di masa depan,” tutur Rajiv Ramaswami, Chief Operating Officer, Products and Cloud Services, VMware, Senin (7/5/2018).

Rajiv mengutarakan, VMware mendukung pelanggan dalam membangun sebuah software-defined Virtual Cloud Network yang menghubungkan aplikasi dengan pengguna. Sekaligus menjamin diterapkannya sebuah perlindungan dan keamanan yang tangguh.

"Diperkenalkannya portofolio NSX terbaru untuk platform jaringan dan keamanan ini menjadi wujud komitmen kami yang kuat dalam mendukung dibangunnya sebuah Virtual Cloud Network masa kini milik pelanggan, melalui sebuah frameworks bisnis digital berbasis peranti lunak yang fleksibel, bisa diprogramkan, serta dibangun di atas sebuah fondasi bagi platform networking yang aman,” paparnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8142 seconds (0.1#10.140)