Penetrasi Internet Meningkat, 3 Fitur Pembayaran Berbasis Cloud Diluncurkan

Kamis, 05 Oktober 2023 - 18:09 WIB
loading...
Penetrasi Internet Meningkat, 3 Fitur Pembayaran Berbasis Cloud Diluncurkan
3 Fitur Pembayaran Berbasis Cloud Diluncurkan. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Pembayaran berbasis cloud adalah sistem pembayaran yang menggunakan teknologi cloud computing untuk memproses transaksi pembayaran.

BACA JUGA - Huawei Kenalkan Solusi Cloud untuk Pembayaran Digital

Sistem ini memanfaatkan server dan infrastruktur cloud untuk menyimpan data transaksi, memproses pembayaran, dan mengirimkan notifikasi ke pelanggan.

Dan inovasi digital ini diterapkan Brick dengan mengakuisisi PT Eastern Global Remittance (ETR),

Dalam kemitraan dengan ETR, Brick akan meluncurkan tiga fitur digital yakni BrickPay, BrickFlex, dan Brick Financial API.

Co-Founder dan CEO Brick, Gavin Tan, mengatakan bahwa akuisisi ini merupakan langkah strategis bagi Brick untuk menyediakan solusi pembayaran bisnis yang lebih inovatif bagi para pelanggannya.

"Kami akan memanfaatkan keunggulan yang kami miliki dalam bidang teknologi dan infrastruktur pembayaran untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih mudah, cepat, dan terjangkau bagi para pelaku bisnis di Indonesia melalui teknologi," kata Gavin.

Menyadari bahwa transformasi dan digitalisasi semakin cepat di berbagai sektor, Gavin menekankan bahwa produk-produk terbaru Brick dirancang untuk mendampingi transformasi bisnis di Indonesia agar mereka dapat menavigasi perjalanan finansial mereka dengan percaya diri dan berkembang sebagai kekuatan ekonomi baru.

'' Infrastruktur pembayaran berbasis cloud dan mesin orkestrasi yang diusung oleh ekosistem Brick menggabungkan beberapa sistem pembayaran terenkripsi dan memprioritaskan bisnis klien kami untuk selalu mendapatkan biaya yang paling efisien." tutup Donnie Silalahi, Head of Operations dari Brick

Pembayaran berbasis cloud diperkirakan akan terus berkembang di masa depan. Hal ini didukung oleh meningkatnya penetrasi internet dan perangkat seluler di Indonesia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)