Twitter Indonesia Jamin Data Pengguna Aman Terkendali

Jum'at, 04 Mei 2018 - 16:54 WIB
Twitter Indonesia Jamin Data Pengguna Aman Terkendali
Twitter Indonesia Jamin Data Pengguna Aman Terkendali
A A A
JAKARTA - Twitter telah menemukan bug yang membuat kata sandi bocor. Menanggapi hal tersebut Twitter Indonesia memastikan dan menjamin tidak tidak ada data pengguna ataupun password yang bocor atau disalahgunakan.

Manager Twitter Indonesia, Cipluk Carlita membenarkan telah ditemukan bug di sistem Twitter, namun itu sudah berhasil diatasi.

" Kami mengidentifikasi bug yang menyimpan password yang belum sempurna penyamarannya pada log internal. Kami sudah memperbaikinya dan tidak menemukan indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan oleh siapa pun. Sebagai tindakan preventif, segera ubah password Twitter Anda," terang Cipluk Carlita kepada SINDOnews Jumat, (4/5/2018).

Cipluk menegaskan Bug tersebut juga sudah kami perbaiki, dan dari hasil investigasi kami, tidak ada penyalahgunaan dalam bentuk apapun oleh siapapun.

Sebelumnya, Twitter mendesak semua penggunanya untuk mengubah kata sandi mereka, setelah Twitter menemukan bug yang membuat kata sandi jutaan pengguna benar-benar bocor.

Meskipun perusahaan belum mengungkapkan berapa banyak orang yang dapat terpengaruh oleh kesalahan tersebut, namun Twitter memperingatkan lebih dari 330 juta penggunanya untuk membuat kata sandi baru.

Bug secara umum bisa diartikan sebagai serangga. Namun, jika diartikan dalam sebuah program, bug merupakan error yang terjadi pada source code yang mengakibatkan output menjadi tidak sesuai dengan yang telah direncanakan. Kedua artian ini memiliki sifat yang sama yaitu “mengganggu” serta berpotensi mengakibatkan kerugian yang besar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0830 seconds (0.1#10.140)
pixels