Mengenal Fitur Terbaru Twitter Circle, Apa Keunggulannya?

Jum'at, 02 September 2022 - 08:32 WIB
loading...
Mengenal Fitur Terbaru Twitter Circle, Apa Keunggulannya?
Twitter Circle menjadi fitur terbaru untuk membagikan cuitan terbatas ke orang-orang terpilih. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Twitter baru saja mengenalkan fitur terbaru yang disebut Circle. Media sosial besutan Jack Dorsey itu kini memungkinkan pengguna membagikan cuitan mereka hanya kepada orang-orang terpilih dalam kelompok yang lebih kecil/privat.

”Kami membangun Twitter Circle untuk membantu memberi kenyamanan bagi pengguna saat ingin mencuit dan berkomunikasi secara pribadi dengan orang-orang yang mereka pilih,” kata General Manager Consumer and Revenue Product Twitter, Jay Sullivan dikutip dari pernyataan resminya.

”Setelah melakukan uji coba dan mendapat berbagai masukan, kami meluncurkan Twitter Circle untuk semua orang yang menggunakan Twitter. Kami akan terus berusaha menjadikan Twitter sebagai tempat yang aman dan menyenangkan bagi semua orang,” tambahnya.

Mengenal Fitur Terbaru Twitter Circle, Apa Keunggulannya?

Cuitan Twitter Circle hanya bisa dibaca oleh orang-orang terdekat. Foto: ist

Dikatakan bahwa cuitan di Twitter Circle maksimal hanya bisa dibagikan untuk 150 orang. Seluruh pengguna Twitter baik yang menggunakan platform iOS, Android, maupun Twitter.com kini sudah bisa memanfaatkannya.

Untuk menggunakan Twitter Circle, pengguna akan melihat opsi membagikan cuitan dengan daftar orang-orang yang berada dalam circle atau seluruh pengikut mereka. Daftar ini dapat disesuaikan kapan pun.



Anggota Twitter Circle tidak akan mendapat notifikasi apabila ada perubahan dalam daftar circle mereka. Orang-orang yang termasuk dalam daftar Twitter Circle tersebut akan melihat tanda hijau di bawah Tweet yang dikirim hanya untuk kelompok tersebut.

Namun perlu diingat bahwa cuitan di Twitter Circle tidak dapat di-Retweet atau dibagikan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4080 seconds (0.1#10.140)