Lewat Color Imaging Contest, Epson Tunjukkan Kebanggaan Indonesia

Selasa, 03 April 2018 - 21:05 WIB
Lewat Color Imaging Contest, Epson Tunjukkan Kebanggaan Indonesia
Lewat Color Imaging Contest, Epson Tunjukkan Kebanggaan Indonesia
A A A
JAKARTA - Di akhir rangkaian Color Imaging Contest 2017, Epson mengadakan Color Imaging Contest Exhibition di Cilandak Town Square, 21-25 Februari 2018.

Acara ini merupakan rangkaian terakhir dari Color Imaging Contest 2017 yang bertemakan “Untukmu Indonesiaku”. Pada pameran tersebut terdapat 42 foto terbaik yang sudah dipilih setiap minggunya.

Color Imaging Contest merupakan kontes foto tahunan yang diselenggarakan oleh Epson Indonesia dengan tema “Untukmu Indonesiaku”. Tema tersebut dibagi kembali menjadi dua kategori yaitu “Potret Budaya” dan “Panorama Nusantara”. Sebelum Color Imaging Contest Exhibition ini diadakan, peserta dipersilakan mengunggah karya mereka ke situs Color Imaging Contest yang nantinya akan diseleksi terlebih dahulu. Setelah sesuai dengan syarat dan ketentuan, akan dipilih 3 foto terbaik dari masing-masing kategori di setiap minggunya yang nantinya akan memasuki penjurian final.

Dalam penjurian final ini, masing-masing juri utama yaitu Arbain Rambey, Darwis Triadi, dan Muhammad Husni Nurdin, menilai dan menentukan foto pilihan mereka masing-masing. Setelah dikalkulasi, 4 foto dari masing-masing kategori yang memiliki nilai tertinggi dinobatkan sebagai Pemenang Color Imaging Contest 2017.

Untuk kategori potret budaya terdapat foto berjudul “Siat Yeh” oleh Tjandra Hutama; “Tradisi Ngaben” oleh Sang Nyoman Widraputra”; “Bersolek” oleh Herik Maniagasi; dan “Tari Baris” oleh Gabriella Oki. Untuk kategori panorama nusantara terdapat foto berjudul “Eternal Rain in Madakaripura” oleh Hartono Djuanda; “Hidden Paradise” oleh Dian Nugraha; “Jalur Pendakian” oleh Mastur; dan “Pesona Kelabbamaja” oleh Endang Tonari.

“Epson adalah perusahaan digital imaging yang terkait dengan dunia fotografi, dengan Color Imaging Contest ini, kami ingin agar keindahan Indonesia bisa dieksplorasi dan direpresentasikan melalui karya foto.” Ujar Shimizu Tomoya, Country Manager Epson Indonesia dalam keterangan persnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0757 seconds (0.1#10.140)
pixels