Facebook Bikin Fitur Lowongan Kerja untuk Pengguna Keterampilan Terbatas

Kamis, 08 Maret 2018 - 10:02 WIB
Facebook Bikin Fitur Lowongan Kerja untuk Pengguna Keterampilan Terbatas
Facebook Bikin Fitur Lowongan Kerja untuk Pengguna Keterampilan Terbatas
A A A
JAKARTA - Facebook terus berinovasi dengan memberi kemudahan bagi para penggunanya yang memiliki keterampilan terbatas untuk menemukan kesempatan kerja secara online.

Seperti dilansir dari The Star setelah menguji sebuah perangkat lunak baru di AS dan Kanada sejak tahun lalu, Facebook menambahkan fitur lowongan kerja hari Rabu di 40 negara lainnya di seluruh Eropa dan juga negara-negara lain.

Perangkat lunak ini dapat bekerja baik dengan sistem operasi Apple maupun PC.

Para pengguna dapat menemukan lowongan dengan menggunakan dasbor Lapangan Kerja pada bagian tepi situs web Facebook atau di bagian More untuk aplikasi Facebook. Pencarian ini dapat disaring berdasarkan area dan jenis industri, selain juga pekerjaan purnawaktu atau paruh waktu.

Para pengguna dapat secara otomatis mengisi lamaran kerja dengan informasi dari profil Facebook mereka, mengirimkan lamaran dan menjadwalkan wawancara kerja.

Dunia bisnis dapat mengumumkan lowongan kerja yang tersedia dengan memanfaatkan tabulasi Lapangan Kerja di halaman tersebut, dan menyertakan iklannya.

Secara terpisah, Facebook juga mengumumkan pengenalan perangkat lunak pengenal wajah yang membantu para pengguna secara cepat dapat mencari foto dimana mereka berada di dalamnya, namun belum ditandai. Perangkat lunak ini akan membantu para pengguna melindungi diri mereka dari penggunaan foto mereka secara tidak sah, selain juga memungkinkan para pengguna dengan keterbatasan visual untuk mengetahui siapa aja yang ada di foto dan video mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3224 seconds (0.1#10.140)